Sukses

Siaga Akhir Tahun dan Pemilu 2024, Polda Kaltara Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023

Untuk mengantispasi akhir tahun dan Pemilu 2024, Polda Kaltara gelar pasukan untuk Operasi Kepolisian Zebra Kayan 2023.

Liputan6.com, Bulungan - Polda Kaltara laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Kayan 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (04/09/2023). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya yang di hadiri Gubernur Kaltara dan Komandan Korem 092/Maharajalila.

Operasi Zebra Kayan 2023 Dalam rangka memaksimalkan persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru serta Pemilu serentak tahun 2024. Maka pengemban fungsi lalu lintas, Polda Kaltara menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Zebra Kayan 2023 yang mengambil tema, “Kamseltibcar Lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024”.

"Operasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran, disiplin dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas agar dapat menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” Kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Kayan Tahun 2023 diharapkan dapat memberikan dampak nyata terhadap perilaku dan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Sehingga apa yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dapat terwujud.

Dalam amanatnya Kapolda Kaltara juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tangggung jawab.

“Mengedepankan sikap humanis, senantiasa menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan dan mengetumakan keselamatan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.