Sukses

Grup K-Pop Besutan SM Entertainment, RIIZE Umumkan Nama Fandom

RIIZE akan menjadi grup baru pertama SM Entertainment sejak girl group Aespa debut pada 2020.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup musik baru asal Korea Selatan RIIZE mengumumkan nama resmi fandom mereka. Para penggemar boy group RIIZE akan dipanggil dengan sebutan SUNZ.

Nama fandom RIIZE ini disampaikan melalui akun X secara resmi.

"SUNZ yang akan selalu membuat RIIZE bersinar terang dari tempat yang sama dan menjadi dewasa bersama RIIZE, mohon terus tunjukkan dukungan yang besar untuk RIIZE," tulis akun tersebut.

Penggemar segera mengomentari nama SUNZ yang disematkan untuk mereka. Pemilihan nama fandom tersebut disebut cukup unik dan dianggap saling berkaitan.

Sebab bisa dimaknai sebagai matahari terbit. SUNZ dekat dengan kata sun yang berarti matahari dalam bahasa Inggris, sementara rise bermakna terbit.

Sebelumnya, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi RIIZE menjelaskan nama RIIZE berasal dari kata "Rise" dan "Realize" yang memiliki arti boy group ini akan bangkit dan mewujudkan impian bersama. RIIZE akan menjadi grup baru pertama SM Entertainment sejak girl group Aespa debut pada 2020.

RIIZE juga menjadi boy group pertama SM Entertainment setelah debut boy group terakhir, yakni NCT pada 7 tahun lalu. Boy group Kpop ini terdiri dari tujuh anggota antara lain Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton.

Berikut profil lengkap anggota idol Kpop RIIZE.

1. Shotaro adalah penari dan penyanyi kelahiran Jepang. Ia lahir pada tanggal 25 November 2000 di Osaka, Jepang.

Shotaro memiliki tinggi 178 cm. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 2 tahun sebelum debut dengan RIIZE. Ia dikenal dengan gerakan tarinya yang tajam dan kepribadiannya yang menawan.

2. Eunseok adalah penyanyi dan penari kelahiran Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 18 Februari 2002 di Seoul, Korea Selatan.

Eunseok memiliki tinggi 182 cm. Ia dikenal dengan vokalnya yang kuat dan visualnya yang tampan. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 4 tahun sebelum debut dengan RIIZE.

3. Sungchan adalah penyanyi dan penari kelahiran Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 10 September 2002 di Seoul, Korea Selatan.

Sungchan memiliki tinggi 183 cm. Ia dikenal dengan keterampilannya yang serba bisa dan kepribadiannya yang cerah. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 3 tahun sebelum debut dengan RIIZE. Ia juga mantan anggota NCT Dream.

4. Wonbin adalah penyanyi dan penari kelahiran Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 29 Oktober 2002 di Seoul, Korea Selatan.

Laki-laki dengan tinggi 181 cm ini dikenal dengan visualnya yang keren dan karismatik. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 2 tahun sebelum debut dengan RIIZE.

5, Seunghan adalah penyanyi dan penari kelahiran Korea Selatan tepatnya pada tanggal 23 Januari 2003 di Seoul, Korea Selatan. Ia memiliki tinggi 179 cm.

Seunghan dikenal dengan kepribadiannya yang manis dan lembut. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 4 tahun sebelum debut dengan RIIZE.

6. Sohee adalah penyanyi dan penari kelahiran Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 25 Februari 2003 di Seoul, Korea Selatan.

Shoee dikenal dengan suaranya yang unik dan gerakan tarinya yang tajam. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 3 tahun sebelum debut dengan RIIZE.

7. Anton adalah penyanyi dan penari kelahiran Rusia. Ia lahir pada tanggal 17 Maret 2003 di Moskow, Rusia.

Anton dikenal dengan vokalnya yang kuat dan kepribadiannya yang menawan. Ia telah menjalani masa pelatihan di SM Entertainment selama 2 tahun sebelum debut dengan RIIZE.

RIIZE dijadwalkan untuk debut pada bulan September 2023. Mereka sudah mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar, dan mereka diharapkan menjadi salah satu boyband paling populer dalam dunia K-Pop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.