Sukses

Relawan Prabowo Mania 08 Gandeng Suporter Bola, Optimis Menang di Kandang Banteng

Relawan Mania 08 merangkul sejumlah kelompok suporter bola di Solo Raya untuk deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Liputan6.com, Solo - Relawan Prabowo Mania 08 menggandeng sejumlah kelompok suporter sepak bola di Solo Raya untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (2/9/2023).

Suporter sepak bola se-Solo Raya itu itu mendeklarasikan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di sela-sela pertandingan final kompetisi Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo di stadion yang menjadi tempat penyelenggaraan PON I di Tanah Air.

Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Mania 08 Aris Marsudiyanto mengatakan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dilakukan sejumlah kelompok suporter sepak bola di Solo Raya. Menurut dia, para suporter sepak bola dirangkul lantaran jumlahnya yang cukup banyak.

“Oh ya tentunya lah karena suporter bola banyak sekali ya. Jadi kita berharap para suporter kalau mempunyai presiden sekelas Pak Prabowo ya pastilah kita nggak akan ragu-ragu lah, bola pasti maju,” kata dia di sela-sela laga final kompetisi LIBRA Piala Prabowo di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (2/9/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memajukan Sepak Bola

Menurut dia, sosok capres yang diusung Partai Gerindra itu memiliki semangat untuk mendukung perkembangan sepak bola di Tanah Air. Hal ini ditandai dengan mendirikan akademi sepak bola untuk anak-anak serta membangun lapangan sepak bola dalam jumlah yang banyak.

“Belum menjadi (presiden) aja sekarang sudah berbuat riil dan nyata. Selain membua klub akademi, beliau juga sedang membangun 7 lapangan bola yang ada di Bekasi. Saya rasa ini keseriusan Pak Prabowo Subianto untuk benar-benar memacu Indonesia bisa masuk di Piala Dunia,” jelasnya.

Kecintaan Prabowo terhadap sepak bola juga diwujudkan dengan menggelar kompetisi LIBRA Piala Prabowo yang diikuti 32 klub dari 6 kabupaten/kota di wilayah Solo Raya. Menurut dia, dengan menggelar kompetisi sepak bola itu diharapkan ditiru pejabat di sejumlah daerah untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Diselenggarakannya LIBRA diharapkan dapat mentrigger seluruh Indonesia untuk menggelar acara bola seperti ini. Dengan animo yang tumbuh di berbagai daerah akan tercipta tim hebat dan handal untuk bisa masuk ke Piala Dunia. Itulah yang diharapkan Pak Prabowo,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Juara LIBRA Piala Prabowo

Dalam pertandingan final kompetisi LIBRA Piala Prabowo itu, tim Idola 69 Klaten berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Westcyou Sragen dengan skor 1-0. Gol tersebut diciptakan pemain bernama Rosyid pada menit ke-24.

Dengan kemenangan itu, Idola 69 Klaten berhasil membawa tropi LIBRA Piala Prabowo yang diserahkan Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 Aris Marsudiyanto yang didampingi Ketua Umum LIBRA Aji Jaya bintara. Selain itu, tim tersebut juga mendapatkan hadiah senilai Rp250 juta.

Sementara itu posisi runner up ditempatai Westcyou Sragen dan berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp150 juta. Untuk juara ketiga ditempati Alive FC dan mendapatkan hadiah Rp100 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.