Sukses

Sabet 2 Penghargaan, Lapas Perempuan Pangkalpinang Tuai Pujian

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pangkalpinang menerima dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pangkalpinang menerima dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Kedua penghargaan tersebut antara lain mendapatkan peringkat pertama terkait Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA ) pagu sedang dan peringkat tiga bendahara pengeluaran satuan kerja terbaik dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban periode pertama 2023.

Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang, Hani Anggraeni mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto dan KPPN Kota Pangkalpinang. Dirinya juga memberikan apresiasi atas kinerja seluruh Pegawai terutama dalam bidang pengelola keuangan.

Menurutnya penghargaan tersebut dapat diraih karena memenuhi unsur perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan hasil pelaksanaan anggaran.

"Saya ucapkan terimakasih untuk kinerja seluruh pegawai baik dari pengelola keuangan maupun pada bagian-bagian terkait atas prestasi ini," ujar Hani, Selasa (29/8/2023).

Hal senada dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto yang turut berterima kasih kepada KPPN Kota Pangkalpinang yang telah memberikan penghargaan kepada sakter di bawah jajarannya.

“ Penghargaan yang diterima oleh beberapa Satker ini juga menjadi pemacu kepada Satker lain di Lingkungan Kemenkumham Babel untuk mendapatkan penghargaan yang sama,” tutur Harun.

Sementara itu Kepala KPPN Pangkalpinang, Rafael Widiestumargianto mengatakan, jika penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada satuan kerja yang menjadi mitranya.

Menurutnya, penilaian tersebut berdasarkan pada kecepatan upload arsip data komputer (ADK) pada aplikasi dan kelengkapan dokumen yang diterima oleh KPPN.

"Saya ucapkan selamat kepada Lapas Perempuan Pangkalpinang yang berhak menerima penghargaan Peringkat Ketiga (3) Bendahara Pengeluaran Satker Terbaik dalam penyampaian LPJ Kategori Pagu Sedang dengan nilai Rp 2,5 Milyar hingga Rp 10 Milyar,” Rafael mengakhiri.

 

SImak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.