Sukses

Jurus Satgas Karhutla Pemalang Antisipasi Kebakaran di Musim Kemarau Panjang 2023

Satuan Tugas Kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) Kabupaten Pemalang yang terdiri dari aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Pemalang menggelar apel siaga di halaman Polres Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Satuan Tugas Kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) Kabupaten Pemalang yang terdiri dari aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Pemalang menggelar apel siaga di halaman Polres Pemalang, Kamis (24/8/2023).

Dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, apel siaga diikuti sekitar 200 personel dari stakeholder dan instansi terkait.

“Apel siaga digelar, untuk meningkatkan kesiapsiagaan kita dalam mengantisipasi dan menangani kejadian-kejadian kebakaran lahan, yang akhir-akhir ini kerap terjadi di wilayah kita,” kata Yovan.

Seluruh personel Satgas Karhutla bersama peralatannya harus siap digerakkan, ketika bencana kebakaran hutan dan lahan terjadi.

“Mari kita tingkatkan kesiapsiagaan, agar kapanpun dan dimanapun kita berada, dapat merespon dengan cepat ketika dibutuhkan,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh personel gabungan dapat saling melengkapi, mendukung, guyub dan saling bahu-membahu.

“Tingkatkan sinergitas dan jaga soliditas, agar bencana kebakaran hutan dan lahan dapat dikendalikan, serta diatasi secara bersama-sama,” kata Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.