Sukses

KKB Tembak Penjaga Kios dan Bakar Bangunan di Ilaga Papua

Penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi lagi di Papua.

 

Liputan6.com, Jayapura - Penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi lagi di Papua. Kini korbannya seorang penjaga kios di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, atas nama Lukman. Tak hanya itu, menurut penuturan Kasatgas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Rahmadani, KKB juga membakar bangunan di Kampung Nipuralorme, Distrik Ilaga.

Korban Lukman sendiri terkena tembakan pada bagian kepala sebelah kanan. Korban, kata Faizal, sudah dievakuasi dan dirawat di RSUD Ilaga.

Ketika dihubungi dari Jayapura, Kombes Faizal mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan pelaku penembakan dari kelompok mana.

Korban ditembak saat melayani pelaku yang berpura-pura membeli di kiosnya dengan menggunakan senjata api laras pendek.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia secara terpisah mengatakan, kondisi korban dalam keadaan stabil dan sadar.

Dijadwalkan pada Kamis (24/8/2023) esok, kata Kompol Punia, korban akan dievakuasi ke Timika untuk penanganan lanjutan.

Sebelumnya, Selasa (15/8/2023), KKB menyerang Pos Satgas Yonif Raider 300/Bjw di Gome, kemudian pada Rabu (16/8/2023) kembali terjadi baku tembak di Gome, satu prajurit mengalami luka tembak. Pada Kamis (17/8/2023), KKB membakar rumah warga dan tower BTS di Ilaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini