Sukses

Keindahan Tersembunyi di Pantai Cangkring Yogyakarta

Beberapa wisatawan kerap bermain surfing atau bodyboarding di Pantai Cangkring.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pantai Cangkring merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alam saat berkunjung ke Yogyakarta.

Seperti pantai pada umumnya, Pantai Cangkring juga menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus, sehingga cocok untuk bermain dan berjemur.

Keindahan pasir putih itu berpadu sempurna dengan deburan ombak biru. Beberapa wisatawan kerap bermain surfing atau bodyboarding di Pantai Cangkring.

Pada musim-musim tertentu, ombak di Pantai Cangkring juga bisa menjadi lebih besar. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke pantai ini juga tetap harus berhati-hati dan memperhatikan peringatan dari pihak pengelola terkait kondisi laut.

Adapun untuk wisatawan yang datang bersama anak-anak, bisa menggunakan area daratan pantai untuk bermain pasir. Selain itu, Pengelola Pantai Cangkring juga menyediakan area bermain untuk anak-anak, sehingga keluarga bisa menikmati waktu bersama sambil merasakan sejuknya angin pantai.

Untuk mengabadikan setiap momen liburan, pantai ini juga menawarkan beberapa spot foto menarik. Pengunjung bisa mengambil foto dengan latar belakang ombak dan pohon cemara.

Pada bagian tepi pantai, terdapat area camping yang menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Selain area camping, di sekitar Pantai Cangkring juga terdapat warung makanan lokal yang menyajikan hidangan lezat, termasuk hidangan khas Yogyakarta.

Hal yang paling ditunggu oleh para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini adalah pemandangan matahari terbenamnya. Sambil bersantai, para wisatawan dapat melihat megahnya matahari terbenam yang berpadu sempurna dengan debur ombak.

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Cangkring hanya perlu membayar retribusi parkir saja, mulai dari Rp3 ribu untuk sepeda motor, Rp5 ribu untuk pengendara mobil, hingga Rp10 ribu untuk bus. Tanpa membutuhkan biaya besar, para pengunjung pun bisa berlibur dan menikmati keindahan tempat wisata Yogyakarta yang memesona.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini