Sukses

Polda Kaltara Tanam 350 Bibit Pohon

Polda Kaltara gelar penghijauan di Halaman Mako Polda Kaltara dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

Liputan6.com, Bulungan - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Polda Kaltara menanam bibit pohon yang berlangsung di Halaman Mako Polda Kaltara, Jumat (18/8/2023). Penanaman anakan pohon itu dipimpin oleh Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Kaltara, Kombes Pol Yusuf Rahmanto.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 78,  Polri melaksanakan penghijauan dan penanaman bibit pohon  hari ini kita mengawali kegiatan tersebut. Puncaknya nanti nanti tanggal 23 Agustus,” kata Yusuf.

Diketahui pada 23 Agustus 2023 mendatang, direncanakan Polri menggelar penanaman pohon serentak seluruh Indonesia.

"Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-78," ujarnya.

Penanaman pohon merupakan wujud Polri, khususnya Polda Kaltara dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

“Program penghijauan merupakan bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup," tambah Yusuf. 

Untuk hari ini, penanaman pohon yang dilakukan berjumlah 350 bibit pohon. Pohon yang ditanam beragam diantaranya cengkih, pala, mangga, durian dan rambutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.