Sukses

Mengenal Lilly Indiani, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2023 Asal Papua Pegunungan

Sosok pembawa baki Paskibraka Nasional tahun ini menjadi perhatian banyak masyarakat Indonesia. Dia adalah Lilly Indiani yang mewakili provinsi Papua Pegunungan.

Liputan6.com, Bandung - Upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka yang dilaksanakan Kamis (17/8/2023) pagi telah berlangsung dengan lancar.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna.

Diketahui, sosok pembawa baki bendera dari Paskibraka Nasional 2023 adalah Lilly Indiani yang berasal dari Provinsi Papua Pegunungan.

Lilly terpilih menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan dan merupakan siswi dari SMAN 1 Wamena. Dia juga menjadi siswi pertama yang dikirim dari Papua Pegunungan untuk ajang Paskibraka Nasional.

Lantas, siapakah Lily Indiani? Simak ulasannya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Lilly Indiani

Lilly mempunyai nama lengkap Lilly Indiani Suparman Wenda. Dia dikukuhkan menjadi salah satu petugas Paskibraka Nasional 2023 oleh Presiden Jokowi.

Lily mewakili wilayah Provinsi Papua Pegunungan dan menjadi perwakilan pertama dari provinsi tersebut mengingat Provinsi Papua Pegunungan baru berdiri setelah dilakukan pemekaran.

Lilly merupakan salah satu siswi dari SMA Negeri 1 Wamena yang ada di Provinsi Papua Pegunungan. Saat ini, Lilly berusia 16 tahun. Dia lahir pada 15 Mei 2007 di Wamena.

Sebelum masa pengukuhan, Lilly menyampaikan rasa sangat bangga serta bahagia karena bisa menjadi anggota Paskibraka 2023.

Lily juga tidak menyangka ketika berlatih membawa baki sempat dilihat langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana.

"Bangga sekali, sangat senang. Pas bawa baki juga itu enggak tahu kalau ada Pak Presiden di atas juga, terus pas di bawah baru kelihatan kalau ada. Jadi senang banget Pak Presiden bisa nonton langsung," ujarnya.

Terdapat sekitar 76 pelajar yang menjadi anggota Paskibraka Nasional 2023 dari perwakilan 38 Provinsi. Adapun Lilly Indiani mewakili Provinsi Papua Pegunungan bersama Mahardhika Benhill Wapai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini