Sukses

Kebakaran Melalap Kantor KPU Kabupaten Jayapura

Kebakaran melalap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis pagi (17/8/2023).

 

Liputan6.com, Jayapura - Kebakaran melalap kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis pagi (17/8/2023), pukul 06.00 WIT. Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen​​ membenarkan informasi tersebut.

Selain Kantor KPU, katanya, ada bangunan lain yang berada satu area ikut terbakar, yakni Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemkab Jayapura dan Kantor Radio Kemambay Umbai. Api kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Dari hasil penyelidikan sementara diduga api berasal dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Pemkab Jayapura yang kemudian menjalar ke bangunan lain di sekitarnya, termasuk Kantor KPU.

"Anggota masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran," ungkap Fredrickus.

Ketika ditanya situasi kamtibmas di wilayah Polres Jayapura, AKBP Fredrickus mengakui saat ini kondusif dan anggota masih terus bersiaga, termasuk di sekitar Gunung Merah yang menjadi tempat Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

"Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 RI akan dilaksanakan pukul 09.30 WIT, " katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.