Sukses

Melihat Kepribadian dari Pemilihan Tempat Wisata, Kamu yang Mana?

Sebuah penelitian ilmiah yang terhimpun dalam Journal of Research in Personality menunjukkan bahwa tipe kepribadian seseorang dapat mempengaruhi pilihan tempat wisata tujuannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memang memiliki tempat wisata favoritnya masing-masing. Namun, tahukah kamu kalau pilihan tempat wisata memengaruhi kepribadian seseorang?

Sebuah penelitian ilmiah yang terhimpun dalam Journal of Research in Personality menunjukkan bahwa tipe kepribadian seseorang dapat memengaruhi pilihan tempat wisata tujuannya.

Hasil penelitian menyebutkan bahwa, kepribadian orang-orang yang tinggal di daerah pegunungan cenderung tertutup. Sementara, orang-orang yang tinggal di daerah pantai memiliki sifat yang lebih terbuka.

Selain itu, survei juga memperkuat hasil penelitian tersebut. Di mana para extrovert lebih memilih berwisata ke pantai sementara para introvert memilih untuk berlibur ke daerah pegunungan.

Tapi seperti apa kepribadian seseorang bisa memengaruhi tempat berlibur pilihannya? Nah, berikut ulasan lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Pilihan Tempat Wisata Berdasarkan Kepribadian

1. Hiking di Gunung

Banyak orang yang memilih berlibur dengan cara mendaki gunung sampai puncak. Buat beberapa orang, ini adalah hal yang tidak masuk akal karena melelahkan.

Namun, mendaki gunung bisa menjadi liburan yang menyenangkan buat orang-orang dengan kepribadian gigih dan kreatif.

Orang-orang dengan kepribadian ini cenderung akan menerjang semua rintangan untuk mencapai puncak impiannya. Tentunya, mereka juga orang-orang kreatif yang akan melakukan berbagai cara tak terduga untuk bertahan hidup dalam kondisi apa pun.

2. Taman

Memilih berlibur di taman biasanya dilakukan oleh orang-orang dengan kepribadian yang peka. Mereka juga adalah para pengamat yang senang memperhatikan setiap gerak-gerik orang di sekitarnya.

3. Pegunungan

Berlibur ke daerah dataran tinggi menjadi pilihan orang-orang dengan kepribadian tenang dan sabar. Di tempat-tempat seperti Puncak Bogor, Dieng, Lembang akan merasa menemukan hidupnya di lingkungan tersebut.

4. Pantai

Pantai biasanya dipilih oleh orang-orang dengan kepribadian extrovert, yang suka berteriak heboh saat bermain dengan ombak dan membiarkan kulitnya terpapar sinar matahari.

Selain itu, orang-orang yang memilih pantai sebagai tempat berlibur biasanya adalah orang-orang romantis. Bagi mereka, menikmati sunset sembari mendengarkan debur ombak bersama pasangan adalah kebahagiaan yang sempurna.

5. Museum

Jangan salah, sebagian orang memilih untuk berlibur dengan berkunjung ke museum-museum. Biasanya agenda liburan yang satu ini dimiliki oleh para introvert yang memiliki daya analisis tinggi.

Orang-orang dengan kepribadian introvert yang menyukai kesunyian bisa menemukan dunianya di museum. Mereka juga bisa asyik dengan dirinya sendiri sembari mengamati secara detail semua hal yang mereka temukan di museum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.