Sukses

Hadapi Bhayangkara FC, Pelatih Persebaya Sebut 'Masih' Pakai Taktik Aji Santoso

Persebaya Surabaya barus saja melepas pelatih kepala mereka yakni Aji Santoso, jelang menghadapi Bhayangkara FC siapa pelatih baru mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Uston Nawawi ditunjuk manajemen Persebaya Surabaya untuk menukangi sementara tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Pasalnya, belum lama ini mereka baru saja melepas pelatih kepala mereka Aji Santoso usai melakoni laga melawan Persikabo. Pekan ini, Persebaya Surabaya melawat ke kandang Bhayangkara FC.

Dalam laga lanjutan liga 1 2023/2024 pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi mengatakan dirinya ditunjuk manajemen untuk melatih Persebaya dalam waktu mepet.

"Persiapan kita bawa 22 pemain dan semua siap bertanding. Kondisi kita di 3 besar, tapi dari bawah bersama Bhayangkara FC jadi kita harus fight," kata dia dalam sesi pre match press conference, Senin (7/8/2023).

Dirinya mengaku waktunya mempersiapkan tim sangat mepet. Hanya berselang dua hari setelah ditunjuk pelatih, ia harus memimpin Persebaya Surabaya menghadapi Bhayangkara FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zona Degradasi

Meski begitu, ia mengaku tidak akan mengganti cara bermain timnya dan akan tetap sama seperti tim tersebut saat dipegang Aji Santoso.

"Kalau beban kita tugas yang mepet, tapi kita tetap kita stell main seperti biasa kita lihat pertandingan besok lagi. Yang bisa diubah dari tim apa tunggu besok saja ketika pertandingan," kata dia.

Sementara itu, perwakilan pemain Persebaya Surabaya Andre Oktaviansyah menyebut kepergian Aji Santoso membuat dirinya sedih, apalagi kebersamaan keduanya di Persebaya sudah cukup lama. Namun, ia tetap akan berjuang membawa timnya keluar dari zona degradasi. 

"Selalu siap melawan Bhayangkara, kita harus curi poin untuk perbaiki pertandingan yang kita lewati. Untuk di ruang ganti tidak ada masalah, kita saling support di ruang ganti dan di lapangan. Lalu Coach Aji cukup melatih dan saya cukup lama dengan beliau. Saya berterima kasih," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini