Sukses

Geger Penculikan Anak di Manggarai

Seorang bocah yang saat ini duduk dibangku kelas 5 SD berinisia J menjadi korban penculikan oleh pelaku yang berinisial A, dI Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Manggarai - Warga Manggarai kembali digegerkan dengan adannya informasi kehilangan seorang anak perempuan pada laman media sosial Facebook dan WA. "Tolong kalau ada yang lihat anak dan bapa ini di seputaran mano, ruteng, dan borong. Mohon bantuannya anak ini diculik" isi postingan salah satu akun Facebook, Ghusty Mene, Sabtu (5/8/2023).

Dari informasi yang beredar dalam bentuk video saat ini korban dan pelaku sudah ditemukan di kampung Ende, Borong, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, serta telah diamankan oleh pihak berwajib.

Menurut keterangan percakapan dari video yang beredar korban menjelaskan bahwa dirinnya merupakan salah satu siswi yang masih duduk di bangku kelas 5 SD, korban juga menjelaskan bahwa dirinnya berasal dari kecamatan Cibal, kabupaten Manggarai, NTT.

Dia juga menjelaskan sedikit kronologi penculikan anak tersebut dimana saat itu korban sedang berjalan menuju ke warung dan bertemu dengan pelaku yang saat itu mengendarai motor. Lalu pelaku mengajak untuk ikut dengannya, namun awalnya ditolak oleh korban.

Setelah itu pelaku kembali mengajak untuk mengisi bensin korbanpun ikut hingga ke kota Ruteng, lalu korban sempat bertanya kepada pelaku mengapa bisa sampai sejauh ini? Menanggapi pertanyaan korban tersebut pelaku memberi keterangan bahwa dirinya adalah ayah dari korban.

Akan tetapi dalam video yang berdurasi 3 menit itu,saat salah seorang di antaranya menyakan keberadaan orangtua dari korban, korban menjelaskan bahwa saat ini kedua orangtuanya berdomisili di Bea Mese salah satu desa yang tak jauh dari tempat korban dinyatakan hilang, dan dalam keteranganya korban juga menjelaskan saat ini dirinya tinggal bersama neneknya.

Hingga saat ini pun belum ada keterangan yang pasti mengenai apa motif dibalik penculikan yang dilakukan oleh pelaku.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.