Sukses

Kombinasi Belanja Online dan Offline ala Torch

Sistem O2O ini menjadi cara yang diadaptasi oleh Torch untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena berbelanja online menjadi budaya yang populer di Indonesia. Sebanyak 178,9 juta penduduk Indonesia memilih untuk berbelanja secara online sepanjang 2022 hingga awal 2023. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 12,8 persen dari tahun sebelumnya. 

Terlebih, masyarakat Indonesia disajikan beragam aplikasi belanja online yang memudahkan untuk mendapatkan kebutuhannya tanpa perlu pergi kemana-mana. Fenomena ini menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh toko offline yang sudah eksis bahkan sebelum toko online menjadi populer. 

Namun perubahan dan pergerakan budaya yang dinamis di masyarakat, membuat para pekerjanya harus lebih kreatif untuk dapat mengikuti perubahan tersebut. Salah satunya dengan sistem O2O (online to offline).

Sistem O2O ini menjadi cara yang diadaptasi oleh Torch untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya. Sehingga konsumen Torch atau yang biasa disebut Sobat Torch bisa memesan produk secara online dan mengambil produknya langsung di offline store. 

Selain itu, konsumen bisa berbelanja secara online untuk dikirimkan ke alamat tertentu dengan pengiriman lokal sehingga produk sampai lebih cepat. Lalu konsumen juga bisa berbelanja di offline store dan dikirimkan ke alamat tertentu.

Sistem O2O menjadi salah satu upaya Torch untuk mengikuti perkembangan budaya masyarakat. Tetapi tidak berhenti di sistem O2O (online to offline), Torch pun mengembangkan fitur lainnya untuk hadir di offline storenya. 

"Sistem O2O ini menjadi cara yang diadaptasi oleh Torch untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya," kata CEO Torch Ben Wirawan Sudarmadji.

Artinya bahwa konsumen yang sudah melihat sudah mengetahui secara langsung produk Torch, mereka  tidak akan ragu lagi jika suatu saat kita tawarkan Torch secara online, karena toh konsumen sudah pernah melihat secara langsung produk-produk Torch.

“Hadirnya fitur live streaming di dalam offline store membuka banyak kesempatan bagi talent-talent lokal untuk berkarya bersama Torch," ujarnya. 

Di dalam offline store Torch juga tersedia ruang khusus bagi banyak talent yang hobi untuk berbicara dan tampil percaya diri di depan kamera. Ya, di dalam offline store Torch akan disiapkan ruangan khusus untuk live streaming.

Sehingga pengunjung bisa menonton live streamer sedang review produk. Live streamer pun bisa menyalurkan hobinya dan mengajak konsumen untuk berbelanja dengan sistem O2O. Hadirnya fitur live streaming di dalam offline store membuka banyak kesempatan bagi talent-talent lokal untuk berkarya bersama Torch.

Bagaimana alur sistem O2O ini akan bekerja di offline store Torch? Seperti apa ruangan khusus untuk live stream? Rasakan langsung pengalaman unik di offline store Torch pada kota Anda, salah satunya di Karawaci.

Torch mengadakan Grand Opening untuk offline store di Karawaci. Acara grand opening tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2023 dan diadakan di Supermal Karawaci - Lantai UG

Unit No. 83. Jl. Boulevard Diponegoro No.105, Kelapa Dua, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Kegiatan yang diawali dari gunting pita untuk peresmian hingga mengundang comic, special performance dan tamu undangan lainnya untuk hadir serta memeriahkan grand opening dan merasakan pengalaman unik di offline store Torch.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini