Sukses

Luncurkan Platform Peternakan Digital, TC Invest Siap Melantai di Bursa Efek

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Koperasi Jasa Tri Capital Investama (TC Invest) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2025 mendatang. Hal itu untuk memberikan semangat bagi pergerakan koperasi di Indonesia untuk bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Koperasi Jasa Tri Capital Investama (TC Invest) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2025 mendatang. Hal itu untuk memberikan semangat bagi pergerakan koperasi di Indonesia untuk bangkit.

Dr Iqbal Alan Abdullah selaku Ketua Pengurus Koperasi Jasa TC Invest mengatakan jika koperasinya terus bertumbuh dan berkesinambungan dengan layanan yang memudahkan anggotanya di 17 kota di Indonesia.

“Insya Allah kita bertekad melalui business summit ini mempersiapkan diri untuk melangkah ke bursa. Kita ingin agar koperasi Indonesia bisa lebih hebat lagi seperti koperasi-koperasi besar di Eropa, Amerika, Jepang dan negara lain,” ucap Iqbal Alan Abdullah.

Koperasi TC Invest sendiri lahir pada tahun 2016 dengan anggota lebih dari 9.000 orang. Selain itu, TC Invest juga fokus membesarkan UMKM, pembangunan rumah bersubsidi bagi rakyat, dan ikut berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan, hingga digitalisasi.

Bahkan saat ini Koperasi Jasa TC Invest menandatangani MOU dengan Asosiasi Peternak Sapi Potong Bali. MOU tersebut ditandatangani Ketua Pengurus Koperasi Jasa TC Invest Dr Iqbal Alam Abdullah, MSc dengan Ketua Umum Asosiasi Peternak Sapi Potong Bali Komang Mahendra.

TC Invest juga akan meluncurkan platform Peternakan Digital yang juga berperan sebagai marketplace hewan ternak khususnya sapi, termasuk juga terkait  pembiayaan bagi para petani sapi.

“Itu sebabnya kita ingin melompat lebih tinggi lagi dengan mempersiapkan diri melantai di bursa pada tahun 2025 mendatang, itu target kita,” kata Iqbal.

Selain ketua, hadir juga Ketua Pengawas Koperasi Jasa TC Invest Dr Aripin, Sekretaris Koperasi Jasa TC Invest Jones Sirait. Selain itu tampak juga sejumlah manajemen diantaranya Managing Director Agus Jamiatul Firdaus, Operation & Legal Director Dedi Gunawan, Finance & Administration Director Azizah Zuhriyah, dan Business Director Adji Srihandoyo.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.