Sukses

Kisah Perjalanan Member LE SSERAFIM Sebelum Debut

LE SSERAFIM merupakan grup Kpop yang berada di bawah naungan Source Music yang merupakan bagian dari HYBE.

Liputan6.com, Yogyakarta - Girlgrup Kpop LE SSERAFIM debut pada 2 Mei 2022 melalui lagu 'Fearless'. Sebelum resmi debut, ternyata beberapa member LE SSERAFIM memiliki kisah tersendiri.

LE SSERAFIM merupakan grup yang berada di bawah naungan Source Music yang merupakan bagian dari HYBE. Grup ini beranggotakan Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, dan Eunchae.

Sebelum bergabung dengan LE SSERAFIM, Chaewon dan Sakura merupakan eks member IZ*ONE. Grup tersebut bubar pada 2021 karena kontrak telah berakhir dan tidak diperpanjang.

Cerita lain juga datang dari member lainnya, Yunjin. Ia pindah dari Amerika Serikat ke Korea Selatan dengan tekad untuk menjadi seorang idol, tetapi tak kunjung debut selama 4 tahun.

Sebelumnya, Yunjin merupakan trainee di agensi Pledis Entertainment. Namun, Yunjin mengaku tereliminasi setelah evaluasi bulanan dan memilih untuk pulang ke Amerika Serikat.

Hal itu membuatnya sempat putus asa tentang masa depannya di industri musik. Setelah beberapa bulan, Yunjin yang telah diterima di perguruan tinggi Amerika Serikat tiba-tiba mendapat panggilan dari Pledis Entertainment yang telah diakuisisi oleh HYBE untuk kembali ke Korea Selatan.

Yunjin kemudian menjadi trainee Source Music untuk debut menjadi idol. Ia yang sebelumnya pesimis tentang mimpinya pun kembali merasakan keinginan untuk debut dan menjadi seorang idol, yakni dengan bergabung menjadi bagian dari LE SSERAFIM.

Adapun member lainnya Kazuha, merupakan seorang mantan balerina profesional yang memutuskan menjadi idol. Ia bahkan tengah menempuh pendidikan di Akademi Balet Nasional Belanda di Amsterdam sebelum akhirnya diberi tawaran untuk menjadi idol.

Kazuha juga telah memenangkan medali perak dalam ajang Asian Grand Prix Competition Junior’s Division 2018. Gadis asal Jepang ini memang menyukai balet sejak usia tiga tahun hingga akhirnya banting stir menjadi seorang idol.

Sementara itu, member termuda LE SSERAFIM, Eunchae, pernah berbagi cerita tentang sang ibunda saat dirinya meminta restu untuk menjadi seorang idol Kpop. Sebelum memberi respon dukungan terhadap Eunchae untuk menjadi Idol Kpop, sang ibunda menjelaskan sulitnya menjadi seorang idol. Meski demikian, sang ibu tetap memberikan restu dan dukungan kepada gadis kelahiran 10 November 2006 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut dengan 6 member

Meski saat ini LE SSERAFIM dikenal dengan lima member, sebenarnya grup ini debut dengan enam member, yakni Chaewon, Sakura, Yunjin, Kazuha, Eunchae, dan Kim Garam. Sayangnya, Garam bergabung bersama LE SSERAFIM hanya dua bulan.

Garam resmi keluar dari LE SSERAFIM pada Juli 2022, atau dua bulan setelah debut. Hal ini dikarenakan dirinya ramai diberitakan pernah menjadi pelaku bully di sekolahnya.

Pemberitaan kasus bully Kim Garam pun sangat ramai dan panas diperbincangkan, sehingga ia harus keluar dari LE SSERAFIM. Setelah Garam meninggalkan LE SSERAFIM, ternyata kasus bullying yang menimpa dirinya tidak terbukti.

Kim Garam telah terbukti tidak bersalah atas tuduhan tersebut. Sayangnya, hal itu tidak membuat Garam kembali ke LE SSERAFIM. Menurut beberapa sumber, saat ini Garam telah melanjutnya studi dan fokus belajar akting.

Sementara itu, LE SSERAFIM tetap melanjutkan perjalanannya di dunia idol K-pop dengan lima member. LE SSERAFIM telah merilis dua EP dan satu album, yaitu 'Fearless' (2022), 'Antifragile' (2022), dan album berjudul 'Unforgiven' (2023).

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.