Sukses

Kedatangan Cinta Laura ke Masohi Banjir Pujian hingga Jadi Trending Topic di Twitter

Warganet memuji Cinta Laura yang sangat fokus pada langkah aktivisme dan feminisme untuk membantu anak-anak maupun perempuan.

Liputan6.com, Maluku - Nama Cinta Laura kembali menjadi trending topik usai kunjungannya ke Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Kunjungan Cinta Laura saat itu untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN).

Kunjungan Cinta Laura pun dibanjiri pujian warganet menyusul unggahan Instagram Story dari istri Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy, Bella Fajrah Musrifah Abbas @bellafajrah. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa kedatangan Cinta Laura tidak dibayar sama sekali.

"Banyak yang penasaran berapa kita bayar Cinta Laura untuk dia mau ke Masohi? Saya jawab jujur ya, Cinta Laura tidak dibayar," tulis Bella Fajrah.

Sebaliknya, Cinta Laura justru memberikan bantuan puluhan juta. Artis kelahiran 17 Agustus 1993 ini sangat antusias saat akan bertemu dengan anak-anak di Masohi.

Cinta Laura memang sangat menyukai anak-anak. Saat mengetahui kegiatan tersebut akan dipenuhi oleh anak-anak SMP dan SMA, ia pun langsung setuju tanpa banyak syarat.

"Kita orang Malteng harus bersyukur dan berterima kasih kepada Cinta," tuturnya.

Lebih lanjut, Bella membagikan video saat dirinya berada di speed boat untuk menuju ke Masohi. Ia menyebut bahwa Cinta Laura juga berada di speed boat yang sama dan tidak mengeluh maupun takut.

Dalam kunjungannya ke Masohi, Cinta juga menyempatkan untuk bertemu dengan beberapa korban pelecehan seksual di Masohi. Cinta berjanji untuk memberikan apapun yang mereka minta.

Selain itu, Cinta juga menyumbang uang tunai sebesar Rp50 juta untuk menunjang fasilitas Rumah Aman di Masohi. Saat acara selesai, Cinta masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat Masohi yang ingin berfoto dengan dirinya.

Bahkan, ia dengan senang hati melayani mereka satu per satu. Cinta Laura juga menikmati sajian kuliner khas papeda.

Aksi heroik Cinta Laura ini pun ramai diperbincangkan di Twitter hingga menjadi trending topic. Warganet memuji Cinta Laura yang sangat fokus pada langkah aktivisme dan feminisme untuk membantu anak-anak maupun perempuan. Melalui akun Twitternya @xcintakiehlx, Cinta Laura juga berterima kasih atas kalimat baik yang diberikan warganet kepada dirinya.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.