Sukses

Fakta-Fakta Perjalanan Karir Paul Idol, Mantan Atlet Sepak Bola Kini Jadi Idola Indonesia

Berkat dorongan dari sang ibunda tercinta, Nyoman Paul berani mendaftarkan diri sebagai peserta audisi Indonesia idol session 12.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Fernando Aro pria blasteran Indonesia Swedia ini sejak kecil memiliki ketertarikan terhadap dunia tarik suara dan sepak bola.

Ia lahir di Bali pada 23 Juni 2001. Sejak kecil, ia juga dibesarkan di Bali. Dirangkum dari berbagai sumber, perjalanan karir Paul Idol di bidang sepak bola ini diawali pada 2016 saat diajak ayahnya ke Swedia.

Ia menempati posisi bek pada klub sepak bola Skovde AIK. Kemudian, pada pertengahan tahun 2020, Nyoman Paul mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior di Sokvde AIK.

Pada September 2020, Paul kembali ke Indonesia. Namun, belum genap setahun bermain bersama klub Swedia tersebut, ia dipinjam ke klub Liga 1 Indonesia Barito Putera hanya untuk satu musim.

Pada akhir tahun 2021, Paul kemudian memperkuat klub Kalteng Putra selama setengah musim. Setelah itu, Paul memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut.

Ia kemudian bergabung dengan klub divisi 2 Liga Indonesia, PSDS Deli Serdang pada pertengahan tahun 2022. Berkat dorongan dari sang ibunda tercinta, Paul mendaftarkan diri sebagai peserta audisi Indonesia idol session 12.

Paul mengikuti 4 tahapan seleksi dari audisi 1, audisi 2, audisi final dan video both. Dua hari kemudian, ia dihubungi penyelenggara yang menyatakan bahwa ia lolos untuk audisi panggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Sendiri

Pada saat audisi Paul membawakan lagu yang berjudul Redemption Song dari Bob Marley & The Wailers, ia berhasil lolos dan mendapatkan golden ticket dengan 3 suara ya dari juri.

Saat audisi, Paul sudah mempunyai lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Wajah Mimpi yang sempat ia nyanyikan di hadapan para juri.

Paul menempati posisi empat besar setelah tereliminasi pada tanggal 1 Mei 2023. Namun, memasuki babak Spektakuler Show 11, Paul mendapatkan vote terendah dari publik.

Kini, setelah selesai kompetensi di Indonesia idol season 12, Paul berhasil menjadi idola baru, suaranya yang merdu menjadi daya tarik yang kuat. Pada 2023, Paul berhasil meraih penghargaan sebagai Pendatang Baru Terdahsyat 2023.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini