Sukses

Profil Taeyeon, Personel SNSD yang Memeriahkan Jakarta Lewat Konser Solo 'The Odd of Love'

Penyanyi sekaligus personel girl band legendaris SNSD, Taeyeon baru saja menggelar konsernya di Jakarta dengan sangat sukses.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Kim Taeyeon atau Taeyeon SNSD baru saja sukses menggelar konsernya di Indonesia. Konser bertajuk "The Odd of Love in Jakarta" tersebut berlangsung pada Sabtu (22/7/2023).

Konser Taeyeon di Indonesia dinilai sukses dan dihadiri oleh ribuan penggemarnya asal Indonesia. Bahkan, panggungnya pun didekorasi dengan sangat mewah dan menakjubkan.

Taeyeon sempat tidak menduga jika konser tersebut dihadiri oleh banyak penonton. Ia memuji para penggemar telah meluangkan waktunya untuk mendatangi konsernya tersebut.

Diketahui, penyanyi berusia 34 tahun tersebut memberikan banyak lagu-lagu populernya. Mulai dari lagu "No Love Again", "What Do I Call You", hingga lagu hits "Fine".

Para penggemar yang menghadiri konser Taeyeon di Jakarta tersebut juga banyak memuji penampilan Taeyeon. Tidak sedikit juga yang memuji kecantikannya yang masih terpancar meski telah berusia 30-an.

"Cantik bgt coy kak taeyeon," ujar salah satu warganet Twitter.

"TAEYEON CANTIK BGT AKHHHH KY BIDADARI LEWAT," tulis warganet lainnya.

"Umur 34 masih se cantik ini lu ga capek taeyeon?," ungkap salah satu penggemar.

Tidak hanya dikenal sebagai personel SNSD, Taeyeon memang sudah dikenal sebagai solois yang mempunyai suara khas dan indah. Dia kerap membawakan soundtrack untuk drama Korea terkenal dan berkarier sebagai penyanyi solo ternama di Korea Selatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Taeyeon SNSD

Taeyeon mempunyai nama lengkap Kim Tae Yeon. Dia merupakan seorang penyanyi sekaligus personel girlband legendaris SNSD yang lahir pada 9 Maret 1989 di Jeonju, Korea Selatan.

Taeyeon mempunyai tinggi badan 158 cm dengan berat badan 45 kg. Dia mempunyai nama panggilan Taeng atau Taengoo.

Taeyeon juga diketahui mempunyai satu kakak laki-laki bernama Kim Jiwoong dan saudari perempuan bernama Kim Hayeon.

Talenta musik yang dimiliki oleh Taeyeon ternyata berasal dari kedua orangtuanya yaitu ayahnya yang seorang vokalis dalam sebuah band dan ibunya pernah menjuarai kompetisi musik anak-anak ketika masih muda.

 

3 dari 3 halaman

Awal Karier

Awal mula karier Taeyeon dalam industri musik dimulai ketika ia terpilih sebagai penyanyi terbaik pada 2004 dalam acara SM 8th Annual Best Contest. Ia pun sering bepergian ke Seoul saat menjadi trainee untuk berlatih menjadi idol.

Taeyeon debut bersama Girls Generation atau SNSD pada 2007 di bawah naungan agensi SM Entertainment. Ia debut dan menjadi salah satu personel dari girl band legendaris tersebut bersama rekan-rekannya yang lain.

Penyanyi berusia 34 tahun tersebut dikenal dengan suaranya yang indah dan kuat dalam membawakan nada-nada tinggi. Ia pun kemudian berkarier solo dengan lagu-lagu populer lainnya dan telah menggelar konser di berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.