Sukses

Bukit Jerit, Wisata di Kebumen Mirip Nusa Penida

Bukit Jerit menjadi pilihan destinasi wisata yang pas untuk kamu yang menyukai petualangan dan keindahan.

Liputan6.com, Kebumen - Selain pantai, Kebumen juga memiliki pilihan destinasi wisata menarik lainnya. Salah satu destinasi wisata Kebumen yang wajib dikunjungi adalah Bukit Jerit.

Destinasi wisata ini berlokasi di Dusun Ketanggung, Desa Pasir, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Bukit Jerit menjadi pilihan destinasi wisata yang pas untuk kamu yang menyukai petualangan dan keindahan.

Konon, nama Bukit Jerit diambil dari lokasinya yang sangat tinggi. Saking tingginya, siapa saja yang menjerit di atas bukit tidak akan terdengar oleh siapapun.

Selain ketinggiannya, destinasi wisata ini juga menawarkan keindahan hamparan rumput yang hijau. Tempat ini juga menjadi destinasi wisawatan yang memiliki hobi fotografi. Hal itu karena keindahan Bukit Jerit disebut mirip dengan pemandangan ala Nusa Penida.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Jerit adalah saat sore hari. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat keindahan matahari terbenam. Selain itu, keindahan bias sinar matahari yang berwarna jingga juga menambah eksotisme pemandangan tebing dan lautan di sekitar.

Untuk sampai ke atas bukit, pengunjung harus melalui jalan menanjak sekitar 5-10 menit. Selanjutnya, pengunjung akan menyusuri hutan dengan area datar, baru kemudian akan sampai ke Bukit Jerit.

Rasa lelah menuju ke Bukit Jerit pun seketika hilang dan terbayarkan dengan pemandangan indah dan luas yang bisa dilihat dari atas bukit. Kawasan wisata ini memang telah dilengkapi berbagai fasilitas publik, seperti gazebo, musala, warung, toilet, dan spot foto Instagramable.

Namun, pengunjung juga sebaiknya membawa makanan dan minuman yang cukup karena beberapa warung hanya buka di waktu tertentu saja. Terpenting, gunakan alas kaki yang nyaman, topi, dan kacamata hitam saat berkunjung ke Bukit Jerit.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini