Sukses

Profil Wonwoo, Personel Seventeen yang Berulang Tahun ke-27

Wonwoo Seventeen saat ini merayakan ulang tahunnya yang ke-27 dan menjadi trending di media sosial Twitter.

Liputan6.com, Bandung - Wonwoo, salah satu personel idol group Seventeen saat ini tengah merayakan hari kelahirannya yang ke-27 tahun, pada Senin (17/7/2023). Para anggota Seventeen lainnya memberikan ucapan selamat dengan kata-kata manis kepadanya.

Anggota Seventeen yang pertama kali menuliskan selamat ulang tahun adalah Jeonghan. Hal itu sebagaimana diumumkan pada media sosial resmi Weverse mereka.

Jeonghan memanggil Wonwoo dengan sebutan kesayangan “Wonwoong” dan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuknya.

“Ada apa ini? Ini adalah ulang tahun Wonwoong!” tulis Jeonghan dikutip dari Antara.

Wonwoo yang melihat pesan tersebut pun memberikan balasan dengan menyertakan tanda hati untuknya. Para penggemar pun turut membanjiri pesan percakapan mereka dengan ucapan selamat ulang tahun pada Wonwoo.

Hoshi, pemimpin tim penampilan Seventeen sekaligus anggota Seventeen juga memberikan ucapan selamat sembari menggoda Wonwoo dengan “Super Shy.”

“Super Shy” merupakan judul lagu dari grup NewJeans yang sempat ditarikan oleh Hoshi dan Wonwoo bersama dua anggota NewJeans dalam rangka merayakan perilisan lagu grup tersebut. Oleh sebab itu, Hoshi menggodanya untuk menarikan kembali “Super Shy.”

“Sebelum ucapan selamat ulang tahun, ‘Super Shy’,” tulis Hoshi.

Selain itu, pemimpin grup Seventeen, S. Coups pun turut mengucapkan selamat untuk Wonwoo dan dibalas dengan tanda hati juga oleh Wonwoo.

“Wonwoo, selamat ulang tahun,” tulis S.Coups.

“Bagaimana bisa ulang tahun menjadi ‘SEVENTEEN?’ Selamat ulang tahun dari hati paling dalam,” tulis anggota termuda Seventeen, Dino.

“Aku di sini karena aku bekerja (saat tengah malam, Woozi mengunggah ucapan selamat karena belum tertidur). Selamat atas pencapaianmu,” tulis produser sekaligus anggota Seventeen tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trending di Media Sosial

Wonwoo sendiri baru-baru ini membuat heboh warganet dengan mengikuti dance challenge bersama grup idol junior NewJeans dengan lagu terbaru mereka "Super Shy".

Melalui video tersebut, Wonwoo menari bersama salah satu personel Seventeen lainnya, Hoshi.

Keduanya melakukan tarian dengan dua personel NewJeans, Hyein dan Haerin yang membuat penggemar gemas melihat interaksinya. Video dance challenge tersebut dirilis pada Sabtu (15/7/2023) di kanal YouTube resmi NewJeans.

3 dari 3 halaman

Profil Wonwoo Seventeen

Wonwoo atau nama lengkapnya Jeon Wonwoo adalah seorang lead rapper dalam grup idola Seventeen. Ia lahir di Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan pada 17 Juli 1996.

Idol berzodiak cancer tersebut mempunyai tinggi badan 182 cm dengan berat badan 63 kg dan termasuk sub unit Hip-Hop Team. Ia diketahui mempunyai satu adik laki-laki bernama Jeon Bohyuk.

Wonwoo pernah menempuh pendidikan di School of Performing Arts Seoul (SOPA) dan berkuliah di Hanyang University Institute for Future Talents dengan masuk ke jurusan Practical Music K-Pop Division.

Dia berkarier menjadi idol diawali dengan lolosnya ia melalui audisi di Pledis dan berlatih selama 4 tahun. Awalnya, ia hendak menjadi penyanyi, tetapi banyak orang memberitahunya jika ia mempunyai suara yang sangat bagus untuk menjadi rapper.

Sehingga dalam grup Seventeen ia masuk kedalam Hip Hop Team dan debut bersama 13 personel lainnya. Nama fandom untuk grupnya disebut sebagai Carat dan mempunyai warna penggemar official yaitu warna Rose Quartz dan Serenity.

Ia debut bersama Seventeen pada tahun 2015 dibawah naungan Pledis Entertainment dan pada 2020 agensi ini bergabung dengan Big Hit Entertainment atau yang sekarang dikenal sebagai HYBE Labels.

Secara tidak langsung grup Seventeen kini ada di bawah naungan agensi yang sama dengan beberapa idol terkenal lainnya seperti BTS, LE SSERAFIM, TXT, NewJeans, Enhypen, hingga solois Zico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.