Sukses

Alasan Pria di Luwu Utara Aniaya Anggota DPRD Hingga Pingsan

Pelaku penganiayaan terhadap anggota DPRD Luwu Utara itu menyerahkan diri.

Liputan6.com, Luwu Utara - Satuan Reserse Kriminal Polres Luwu Utara akhirnya berhasil mengamankan pelaku penganiayaan terhadap anggota DPRD Luwu Utara, Yusuf Paembonan. Dia adalah MJ (50), warga Desa Lembang-Lembang, Kecamata Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. 

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Joddy Titalepta membenarkan hal tersebut. Dia menjelaskan bahwa MJ diserahkan oleh pemerintah desa setempat kepada pihak kepolisian. 

"Pasca kejadian kita sudah kejar pelaku. Tadi malam sekitar pukul 20.00 Wita pelaku dibawa oleh pemerintah desa dan keluarga pelaku untuk menyerahkan diri," kata Joddy, Selasa (4/3/2023). 

Dari hasil interogasi, lanjut Joddy, MJ nekat menganiaya Yusuf Paembonan lantaran dirinya dendam. MJ kesal lantaran lantaran lahannya diduga diserobot oleh politikus Partai Perindo tersebut. 

"Pelaku merasa kesal terhadap korban karna pada saat korban membuat batas lahan kebun yang kebetulan berbatasan dengan tanah pelaku tersebut dianggap melebihi dari batas yang sudah disepakati sehingga menurut pelaku tanah miliknya juga ikut diambil oleh korban," jelasnya. 

Saat ini MJ pun ditahan oleh pihak kepolsiian. Ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut usai insiden penganiayaan terhadap wakil rakyat membuat heboh warga sekampung. 

"Saat ini pelaku kita amankan guna pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianiaya saat Reses

Anggota DPRD Luwu Utara, Yusuf Paembonan menderita luka hingga pingsan usai dihadiahi begem mentah oleh salah seorang warga. Insiden tersebut terjadi kala politikus Partai Perindo itu menggelar reses di Desa Lembang-Lembang, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara, Sulsel, pada Minggu (2/7/2023). 

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Joddy Titalepta membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia menyebut bahwa Yusuf menderita luka di bagian bibirnya hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit. 

"Iya betul kejadiannya Minggu, korban luka di bibir dan pingsan," kata Joddy, Senin (3/7/2023). 

Joddy menerangkan insiden tersebut bermula kala Yusuf datang ke Daerah Pemilihannya (Dapil) untuk menggelar reses demi menyerap aspirasi masyarakat. Saat pulang, Yusuf kemudian diadang oleh salah seorang warga dan langsung dianiaya. 

"Dia dipukul oleh warga. Sempat heboh saat itu," jelasnya. 

Pasca kejadian tersebut, Yusuf Paembonan langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Joddy mengaku saat ini pihaknya tengah mengejar pelaku. 

"Kami di TKP ini, semoga keluarga pelaku mau menyerahkan pelaku," Joddy memungkasi. 

Hingga saat ini, belum diketahui identitas pelaku yang nekat menganiaya Yusuf Paembonan. Motif pelaku menganiaya anggota DPRD Luwu Utara itu pun masih didalami oleh pihak kepolisian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini