Sukses

5 Fakta Menarik LE SSERAFIM Konser di Jakarta pada Oktober 2023

Fakta menarik LE SSERAFIM yang akan menggelar konser di Jakarta pada Oktober mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Grup Kpop LE SSERAFIM konser di Jakarta pada 3 Oktober 2023. Kabar bahagia ini disampaikan melalui laman Twitter resmi grup LE SSERAFIM pada Rabu (28/06/2023).

Dalam postingan tersebut girlband asal Korea ini merilis daftar negara yang dikunjungi dalam rangkaian tur konser bertajuk 2023 LE SSERAFIM TOUR ‘FLAME RISES’. Hal ini pun dibenarkan oleh IME Indonesia selaku pihak promotor yang ikut membagikan postingan tersebut.

Meskipun baru mengumumkan jadwal tur konser FLAME RISES di negara Asia, termasuk Indonesia. LE SSERAFIM dipastikan akan menyapa penggemar yang tersebar di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

Sayangnya, pihak promotor konser LE SSERAFIM di Jakarta belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai lokasi konser maupun harga tiketnya. Meski begitu, konser LE SSERAFIM mendapat sambutan yang meriah dari para penggemar mereka di Indonesia.

Sebelum nonton konsernya, simak berikut fakta menarik LE SSERAFIM yang akan menggelar konser di Jakarta pada Oktober mendatang.

1. Personel LE SSERAFIM

LE SSERAFIM adalah girl grup bentukan Source Music, agensi yang dinaungi HYBE. Tiga personilnya Chaewon, Sakura, Yunjin saling mengenal pada 2018 saat menjadi kontestan acara survival Produce 48.

Hanya saja Yunjin tereliminasi di Produce 48 dan gagal debut bersama Chaewon dan Sakura sebagai personel IZ*ONE. Setelah kontrak IZ*ONE berakhir pada 2021, Chaewon pindah dari agensi lamanya Woolim.

Sakura pun mengumumkan graduation dari HKT48 di Jepang. Sedangkan Yunjin hampir mengubur mimpinya menjadi seorang penyanyi dan melanjutkan studi di Amerika Serikat.

Dia tak berpikir dua kali ketika mendapat panggilan dari HYBE untuk memulai debutnya. Di sisi lain, Kazuha adalah seorang balerina profesional yang tinggal di Belanda.

Dia lolos audisi HYBE dan memulai masa traineenya. Ada pula personil termuda idol Kpop LE SSERAFIM, Eunchae yang merupakan lulusan Def Dance School.

Sebelum bergabung dengan Source Music, dia mengikuti audisi JYP dan Pledis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hengkang Karena Skandal

2. Satu Personel Hengkang karena Skandal

LE SSERAFIM awalnya direncanakan debut sebagai grup beranggotakan enam personel. Namun menjelang debut pada 2022, salah satu personilnya Kim Garam dituduh telah mengintimidasi siswa lain di SMP, merokok dan minum alkohol di bawah umur.

Kim Garam tidak dikeluarkan dari lineup debut namun menuai kecaman dari publik. Penyebar rumornya juga mengambil tindakan hukum.

Hingga akhirnya HYBE mengumumkan bahwa Kim Garam akan keluar dari LE SSERAFIM dan mengakhiri kontraknya dengan agensi.

3. Comeback dengan Lima Personel

Sejak hengkangnya Kim Garam, LE SSERAFIM aktif dengan lima personil. Chaewon cs memulai comeback dengan lagu Antifragile dan terbaru Unforgiven.

Di awal tahun 2023, LE SSERAFIM juga memulai debutnya di Jepang dengan remake lagu Fearless versi Jepang.

4. Masuk Forbes 30 Under 30

Hingga kini LE SSERAFIM telah meraih banyak penghargaan sebagai grup KPop generasi keempat. Seperti penghargaan Best Musician Award dari Asia Artist Awards 2022, Favorite New Artist dari MAMA Awards 2022, dan Rookie Artist of the Year dari Golden Disc Awards 2022.

Tahun ini, LE SSERAFIM termasuk dalam daftar 30 Under 30 dari Forbes untuk kategori Entertainment & Sports di Asia.

5. Tur FLAME RISES

LE SSERAFIM akan segera memulai jadwal tur FLAME RISES di Seoul pada 12-13 Agustus. Sebelum akhirnya menggelar konser di Nagoya (23-24 Agustus), Tokyo (30-31 Agustus), Osaka (6-7 September), dan Hong Kong (30 September).

Barulah LE SSERAFIM akan terbang ke Indonesia dan menggelar konser di Jakarta pada 3 Oktober dan Bangkok (7-8 Oktober). Sebelumnya, grup tersebut membuat pengumuman mengenai tur mereka melalui sebuah cuplikan video yang memperlihatkan logo dramatis untuk "FLAME RISES".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini