Sukses

Suporter Malaysia Minta Saddil Ramdani Dinaturalisasi Usai Dihujat Warganet Indonesia

Terpancing komentar jahat warganet Indonesia, Saddil Ramdani, pemain timnas mengamuk di Instagram.

 

Liputan6.com, Jakarta - Terpancing komentar jahat warganet Indonesia, Saddil Ramdani, pemain timnas mengamuk di Instagram. Saddil mendapat segudang hujatan dari warganet Indonesia, yang mengkritik permainannya di timnas Indonesia tidak sebagus saat membela klubnya, Sabaf FC.

Seperti diketahui, Saddil bersama klubnya baru saja mencatatkan kemenangan 3-0 saat melawan Kelantan United. Dia mencetak 1 gol dan 2 assist dalam pertandingan Senin lalu itu.

 

"Seharusnya kalian support dan dukung bagaimanapun mereka membela kebanggaan kita semua. Yang kalian dukung hanya pendatang dan dielu-elukan," tulis Saddil Ramdani menjawab komentar warganet. Melihat jawaban itu, warganet Indonesia makin murka, apalagi Saddil secara tidak langsung menyebut pemain naturalisasi sebagai 'pendatang'.  

Saddil Ramdani lalu membela diri dengan mengatakan, dirinya tidak bisa memberikan hasil maksimal karena hanya diturunkan beberapa menit saja, sangat berbeda dengan saat berada di klub.

"Sebenarnya saya tidak mau membalas komentar yang selalu ingin menjatuhkan mental saya. Tapi hari ini saya sedikit ada pembelaan untuk diri saya. Kenapa? Karena kalian tidak meliahat dari situasi yang saya dan teman-teman alami di Timnas Indonesia. Jadi begini, kenapa kalian membandingkan saya di Timnas Indonesia dan di klub? Ya beda lah."

"Saya sebagai pemain butuh jam terbang dan kebebasan untuk bermain. Apakah di Timnas Indonesia kami diberikan itu? Tidak sama sekali. Kalian hanya melihat dari sudut yang tidak masuk akal."

"Main hanya 15-20 menit bahkan tujuh menit lalu kalian bilang tidak bisa main di Timnas Indonesia, main melempem, asal-asalan gocek terus," ujar Saddil dalam stories akun Instagramnya, @saddilramdanii, Selasa (27/6/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Malaysia Minta Saddil Dinaturalisasi

Yang unik, komentar pembelaan Saddil justru didukung suporter negara tetangga, Malaysia. Bahkan media Malaysia menyebut warganet Indonesia sudah keterlaluan. Melihat Saddil mendapat hujatan di negerinya sendiri, suporter Malaysia malah mengatakan jika Saddil sangat pantas dinaturalisasi dan bergabung ke timnas Malaysia.

"Tetap di sini selama 2 tahun lagi dan kemudian dinaturalisasi, Saddil. Saddil to Harimau Malaya, letsgooo," tulis sebuah akun warganet Malaysia @fxqnxa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.