Sukses

Siapa David Corenswet yang Ditunjuk sebagai 'Superman' Terbaru DC?

Proyek Spuerman: Legacy akan menandai alam semesta baru DC Universe di bawah penulis-sutradara James Gunn dan Peter Safran.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara James Gunn telah menunjuk David Corenswet dan Rachel Brosnahan sebagai pemeran utama dalam film Superman: Legacy. Film ini akan tayang di bioskop 11 Juli 2025, dan mulai syuting pada awal 2024.

Proyek Superman: Legacy akan menandai alam semesta baru DC Universe di bawah penulis-sutradara James Gunn dan Peter Safran, co-chairman sekaligus co-CEO DC Studios.

Proses casting The Superman: Legacy telah berlangsung selama berbulan-bulan. Dari awal proses audisi, nama Corenswet telah melayang ke puncak daftar dan setelah audisi terakhir dalam kostum, ia menyegel kesepakatan tentang peran terbesar dalam kariernya sejauh ini.

"Akhir pekan audisi yang luar biasa menakjubkan untuk Superman: Legacy. Saya terpesona oleh beberapa aktor ini, di antara yang terbaik yang pernah saya lihat atau bekerja sama," kata pembuat film itu berbagi di Bluesky Social.

David Corenswet berperan sebagai Clark Kent alias Superman dalam film mendatang James Gunn, Superman: Legacy setelah berbulan-bulan spekulasi dan audisi.

Gunn, yang menyutradarai film sekaligus menulis, mengatakan ceritanya akan tentang "warisan" Superman mengenai Krypton dan rumahnya dengan Kents di Smallville, Kansas.

Film ini akan berfokus pada Superman yang menyeimbangkan warisan Kryptonnya dengan asuhan manusianya.

Corenswet dilaporkan memenangkan peran atas orang-orang seperti Nicholas Hoult dan Tom Brittney. Keputusan tersebut diambil setelah Corenswet dan aktor lainnya dipilih untuk menguji kostum lengkap dan riasan untuk bagian tersebut di depan co-chair DC Peter Safran dan Gunn.

Corenswet adalah aktor Amerika yang lulus dari Juilliard School pada 2016 dan telah muncul di beberapa serial televisi, termasuk "House of Cards", "The Politician", dan "Hollywood".

Dia juga membintangi film seperti "Look Both Ways" dan "Pearl". Corenswet lahir dan besar di Philadelphia, Pennsylvania, dan telah berakting sejak kecil di produksi teater lokal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa Lagi yang Dia Lakukan?

Sebelum House of Cards, Corenswet memiliki bagian dalam Elementary, Affairs of State dan Instinct. Pada 2019, ia mendapatkan peran utama dalam The Politician karya Ryan Murphy, diikuti oleh peran lain dalam serial showrunner 2020 Hollywood.

Aktor ini baru-baru ini memiliki peran berulang di We Own This City HBO, dan dia membintangi Look Both Ways Netflix dan Pearl A24.

Superman: Legacy menandai perampokan besar pertama Corenswet ke dalam film studio besar. Proyeknya yang akan datang termasuk FX's The Answers, Searchlight's The Greatest Hits, AppleTV+'s Lady in the Lake, dan Universal Pictures, Warner Bros. dan Amblin Entertainment's Twisters.

3 dari 3 halaman

Sudah Lama Menyukai Superman

Corenswet mengaku telah lama menyukai Superman. "Superman adalah karakter yang luar biasa, karakter klasik Amerika," katanya kepada EW.

"Hal keren tentang Superman adalah hal yang dikatakan semua orang adalah masalah dengan karakternya, yaitu dia tak terkalahkan," dia menambahkan.

Untuk Corenswet, Superman: Legacy akan menandai peran utama pertamanya dalam film studio besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.