Sukses

Mimpi Jadi Kenyataan, Song Joong Ki Kini Jadi Ayah

Song Joong Ki menyampaikan kabar bahagia lewat fancafe bahwa anak pertamanya bersama Katy Louise Saunders telah lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Song Joong Ki kini resmi menyandang status ayah. Anak pertamanya bersama Katy Louise Saunders telah lahir beberapa waktu lalu di Roma, Italia. Kabar itu dia sampaikan sendiri lewat fancafe miliknya pada Rabu (14/6/2023) kemarin.

"Saya sedang di Italia saat ini. Aku akhirnya bertemu dengan bayiku di sini, di Roma, kampung halaman istriku. Dia anak lelaki yang sehat. Baik bayi maupun ibunya sangat sehat, sehingga aku merawat keluargaku dengan bahagia dan rasa terima kasih," tulisnya seperti dikutip KBizoom.

Bintang Vincenzo itu juga menyampaikan bahwa kelahiran bayi laki-laki yang belum diketahui namanya itu sebagai hadiah paling berharga yang datang dalam keluarga kecilnya. Apalagi diketahui bahwa salah satu mimpi terbesar Song Joong Ki adalah menjadi seorang ayah.

"Yang memiliki mimpi terbesar membuat sebuah keluarga bahagia untuk sepanjang sisa hidup kami," ucapnya.

Lewat unggahan itu juga, Song Joong Ki menyampaikan terima kasihnya untuk semua orang yang telah mendukungnya. Dia juga mengunggah sebuah foto hitam putih yang memperlihatkan tangan mungil putranya. 

"Aku dengan tulus berharap bahwa akan ada kebahagiaan yang besar di hidup kalian juga. Aku akan kembali dengan proyek lainnya sebagai aktor dan juga sebagai diriku sendiri," tutupnya.

Aktor kelahiran 1985 itu mengumumkan kehamilan Katy Louise Saunders pada pada Senin, 30 Januari 2023. Di saat yang bersamaan, dia mengabarkan telah resmi menikah dengan perempuan asal Inggris itu setelah sebelumnya mengonfirmasi hubungan asmaranya pada akhir 2022 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

Song Joong Ki memang sudah lama bermimpi menjadi seorang ayah. Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan media China.

"Menjadi seorang ayah adalah hal terpenting dalam hidupku. Saya selalu memimpikan hari ketika saya menjadi seorang ayah," ucapnya.

Mimpinya itu muncul dari rasa cintanya yang besar pada ayahnya. Bagi pemeran Jin Do Jun di drama Reborn Rich itu, sosok ayah sangat memengaruhi hidupnya.

Meski begitu, Song Joong Ki juga mengaku khawatir tidak bisa jadi sosok ayah yang baik untuk anak-anaknya. Ini juga yang menurutnya selalu jadi bahan diskusinya bersama Katy setiap hari. 

"Kami percaya bahwa kami akan melakukan yang terbaik, dan saya percaya bahwa kami dapat melakukannya," katanya.

Song Joong Ki juga bahkan tidak takut kehilangan pekerjaan setelah menjadi seorang ayah. Dia sadar betul bahwa status bisa memengaruhi pekerjaannya di industri hiburan Korea Selatan. 

"Kadang-kadang menjadi seorang ayah dan suami berarti akan kehilangan pekerjaan di industri ini," ujar Brand Ambassador Louis Vuitton itu.

 

3 dari 3 halaman

Berubah Sejak Bertemu Katy Louise Saunders

Seperti diketahui, sebelumnya Song Joong Ki telah menikah dengan superstar Korea Song Hye Kyo pada 2017 lalu. Namun, pernikahan itu tidak bertahan lama, hingga kabar perceraian keduanya pun muncul pada 2019.

Sejak saat itu, keduanya seolah menutup diri dari sorotan. Song Hye Kyo bahkan seolah enggan untuk kembali ke industri perfilman dan memilih aktif untuk pemotretan.

Sementara pasca-perceraian itu, Song Joong Ki baru kembali ke layar kaca pada 2021 lalu lewat drama Vincenzo dan film Space Sweepers. Song Joong Ki juga seolah jauh dari rumor asmara sampai akhir 2022 lalu, setelah namanya kembali mencuat berkat Reborn Rich.

Setelah drama Reborn Rich selesai, Song Joong Ki melakukan serangkaian kegiatan termasuk berkunjung ke Indonesia. Namun, rupanya agendanya tak hanya ada di Jakarta. Karena usai melakukan kegiatan di Jakarta, publik kemudian dihebohkan dengan kemunculan Song Joong Ki di sebuah acara pernikahan di Bali.

Belakangan diketahui bahwa acara tersebut merupakan pernikahan saudara Katy Louise. Setelah itu, Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris.

Hubungan keduanya juga resmi diumumkan oleh HighZium Studio, agensi yang menaungi Song Joong Ki pada 26 Desember 2022. Keduanya telah menjalani hubungan selama satu tahun sejak dikenalkan oleh teman mereka, sebelum akhirnya memutuskan menikah.

Menurut sahabat Lee Kwang Soo itu, istrinya adalah sosok yang telah membuatnya menjadi orang yang lebih baik lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.