Sukses

Berikan Rasa Aman, Personel Polda Kaltara Sambang Siswa SD ketika Pulang Sekolah

Upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dilakukan personel Polda Kaltara dengan rutin menemui masyarakat, termasuk siswa sekolah dasar.

Liputan6.com, Bulungan - Demi rasa aman dan nyaman saat pulang sekolah, personel Ditbinmas Polda Kalimantan Utara melaksanakan Sambang Masyarakat dengan sasaran pelajar di beberapa sekolah, Rabu (14/6/2023).

Saat sambang, personel Polda Kaltara bertemu dengan siswa SD yang baru pulang sekolah. Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas di SD Negeri 020 Tanjung Selor.

“Agar para anak-anak SD berhati-hati dalam memilih teman dalam pergaulan baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dan bertemanlah bergaul yang positif, berlatih yang rajin agar bisa berprestasi serta hati-hati di jalan patuhi rambu lalu lintas karena orang tua menunggu di rumah,” kata seorang personel Ditbinmas Polda Kaltara.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menyebut personel Polda Kaltara melakukan sambang ke sekolah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Serta untuk mendapatkan informasi dan juga untuk melakukan pengawasan keamanan lingkungan sekolah sekaligus situasi kondusif pada saat pulang sekolah,” kata Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.