Sukses

Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Deklarasi, Siap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Angkatan Muda Sisingamangaraja XII deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dukungan disampaikan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/6/2023).

Liputan6.com, Medan Angkatan Muda Sisingamangaraja XII deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dukungan disampaikan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/6/2023).

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Sinambela mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Ganjar ini merupakan langkah awal menyatakan sikap dari hasil diskusi mendalam yang dilakukan seluruh keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII.

"Juga saran dan nasehat dari Bapak Raja Oloan Habonaran Sinambela, sekaligus Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, serta cucu kandung pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII," kata Paulus.

Deklarasi ini merupakan salah satu langkah pertama Angkatan Muda Sisingamangaraja XII untuk mengajak masyarakat, mengabarkan, mengobarkan, dan mengibarkan semangat untuk bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Disebutkan Paulus, orang yang tepat untuk melanjutkan cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia negara yang hebat ada pada sosok Ganjar Pranowo. Soal Calon Wakil Presiden (Cawapres), pihaknya menyerahkn kepada Ganjar dan para pimpinan partai.

"Kami percaya, siapa pun Cawapres-nya, akan melanjutkan cita-cita baik untuk meneruskan apa yang telah dibuat Jokowi," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Instruksi untuk Kader

Diungkapkan Paulus, kader Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di wilayah Medan ada sekitar 6000 orang. Jumlah tersebut belum termasuk yang ada di seluruh wilayah Indonesia, dan deklarasi ini instruksi langsung kepada seluruh kader.

"Karena cita-cita ini bisa diwujudkan secara bersama-sama," ucapnya.

Pada deklarasi dukungan ini, Paulus membacakan pernyataan sikap Angkatan Muda Sisingamangaraja XII. Pertama, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia. Kedua, gotong royong kolaborasi satu tujuan memenangkan Ganjar Pranowo.

Ketiga, gotong royong menjaga keharmonisan demokrasi. Keempat, menjunjung tinggi etika demokrasi dengan tahapan yang telah ditetapkan. Kelima, mengawal pesta demokrasi.

"Kepada seluruh partai, khususnya PDIP yang telah mengusung ganjar, kami ucapkan terima kasih. Semoga tuhan meridai dan memberkahi perjuangan kita," sebut Paulus mengakhiri pernyataan sikap.

3 dari 4 halaman

Tekad dan Semangat

Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Raja Oloan Habonaran Sinambela mengatakan, yang terpenting dari deklarasi ini menunjukkan tekat dan semangat, bahwa mendukung Ganjar Pranowo dengan gambaran selama ini Jokowi sebagai Presiden telah berbuat banyak.

"Namun masih banyak yang kurang. Bahwa yang cocok dan sangat cocok meneruskan hal-hal yang baik meneruskan Jokowi adalah Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Raja Oloan Habonaran mendoakan, semoga Ganjar Pranowo berhasil meneruskan perjuangan Jokowi. Karena setiap daerah di Indonesia, Jokowi selalu hadir dan selalu dielu-elukan rakyat sebagai sosok yang baik.

"Tidak salah mendukung Ganjar untuk meneruskan sikap-sikap yang telah ditunjukkan Jokowi. Kekurangan milik manusia, kesempurnaan milik tuhan," ucap cucu kandung pahlawan nasional Raja Sisingamanagaraja XII.

4 dari 4 halaman

Inisiatif Keluarga Besar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Agung Al Kautsar menambahkan, deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029 adalah inisiatif dari keluarga besar, serta hasil diskusi dan perenungan mendalam, perlu mengambil peranan penting untuk pesta demokrasi pada 2024.

"Kami menganggap penting untuk memberikan satu dukungan penuh kepada salah satu calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.