Sukses

Ditlantas Polda Kaltara Tegur Pengendara Tak Berhelm

Personel Ditlantas Polda Kaltara masih memberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak mengikuti aturan berkendara seperti penggunaan helm.

Liputan6.com, Bulungan - Polda Kaltara mengawali harinya dengan melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan patroli kemudian melakukan pengaturan lalu lintas, antisipasi rawan laka lantas dan kemacetan di Wilayah Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini sudah merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh personel Polda Kaltara.  Jajaran dari Ditlantas Polda Kaltara juga menyebar disejumlah lokasi titik-titik rawan kecelakaan di Tanjung Selor.

Kebanyakan pelanggaran yang ditemukan adalah pengendara tanpa mengenakan helm pengaman. Untuk sementara, personel yang bertugas memberikan teguran lisan kepada pengguna kendaraan khususnya pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

"Kegiatan patroli dan gatur lalin dilaksanakan guna menjaga situasi aman dan membantu keamanan dan kelancaran arus lalulintas,” kata seorang personel Ditlantas Polda Kaltara.

Tak hanya itu, kegiatan ini untuk membantu masyarakat pengguna jalan agar masyarakat lebih memahami perlunya menjaga ketertiban. Masyarakat juga diharapkan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas di lingkungan masyarakat serta menciptakan rasa aman dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini