Sukses

Hari Lingkungan Hidup, Inovasi Bio Material Mudah Terurai

Produk terbaru ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan sebagai bentuk kepedulian Unicharm terhadap lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Charm Daun Sirih + Herbal Bio, pembalut pertama yang 80 persen bagiannya menggunakan Bio Material. Produk terbaru ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan sebagai bentuk kepedulian Unicharm terhadap lingkungan.

“Ini adalah tahun ketiga kami meluncurkan produk edisi terbatas yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yuji Ishii di Jakarta pada Selasa,6 Juni 2023. Tahun 2021, perusahaan secara proaktif menggerakkan kegiatan deteksi dini kanker payudara. Dan tahun lalu Unicharm meluncurkan produk dengan berbahan dasar tumbuhan tebu.

Tahun ini dengan mengangkat tema Mari Lakukan Kebaikan Kecil, Unicharm berharap dapat memberikan kontribusi dalam mengurangi penggunaan jumlah material yang berasal dari minyak bumi. Kesadaran untuk turut mengurangi penggunaan material dari minyak bumi ini seturut dengan slogan perusahaan yaitu Ethical Living for SDGs.

“Karena minyak bumi yang terbatas dan adanya gas rumah kaca, kami berkomitmen untuk berperan dalam isu lingkungan dan pelestariannya,” kata Ishii.

“Usaha untuk konservasi lingkungan sumber daya laut dan pemeliharaan keanekaragaman hayati sesuai dengan slogan perusahaan yaitu Ethical Living for SDGs”, jelas Ishii.

Produk pembalut ini lebih ramah lingkungan karena menggunakan material yang berasal dari tebu, batu kapur, botanical oil dan getah pinus alami.

Bio Material pada produk ini meliputi top sheet yang bersentuhan dengan kulit, back sheet yang bersentuhan dengan celana dalam, kemasan individual, cover sheet pada day type dan side sheet. Dengan tingkat keasaman top sheet yang rendah dan menggunakan botanical oil akan memberikan efek melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit.

Penyerapan pada produk edisi terbatas ini juga lebih cepat ketika dibandingkan dengan pembalut biasa lainnya. Aroma segar dan alami juga dapat tercium pada produk terobosan baru Unicharm ini. Kandungan alami seperti daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera, dan jahe akan mangatasi masalah bau selama menstruasi.

Produk pembalut ini tersedia dalam dua varian, yaitu day dan night type. Tentunya dengan harga yang relatif terjangkau dibandingkan tahun sebelumnya.

“Belajar dari tahun sebelumnya, kami berkomitmen mengeluarkan produk yang ramah bagi bumi dan dan ramah bagi kantong,” kata Research and development feminine care Tonoko Naoki pada kesempatan yang sama. Produk edisi terbatas dari Unicharm ini sudah bisa dibeli oleh masyarakat melalui ecommerce.

Miss World Indonesia 2022 Audrey Vanessa yang juga aktif dalam kegiatan lingkungan sangat terkesan dengan produk pembalut edisi terbatas ini, karena bukan hanya berkontribusi dalam menyelesaikan masalah lingkungan tetapi menjawab masalah dan kebutuhan wanita.

“Saya sangat antusias dan terkesan sekali dengan produk terbaru dari Unicharm yang mengangkat tema Mari Lakukan Kebaikan Kecil, karena mencintai lingkungan itu diawali dengan kesadaran untuk bertanggungjawab dalam hal kecil,”kata Audrey.

Kesadaran masyarakat untuk berperan dalam mencintai bumi juga bisa dimulai dari memilih produk ecofriendly alias ramah lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.