Sukses

Dokter Hewan Ini Lakukan Edukasi Masyarakat Soal Binatang Peliharaan Lewat Konten Digital

Shady Jasmin dikenal sebagai mom influencer yang banyak membuat konten mengenai tempat bermain yang sesuai untuk anak, ulasan produk dan kesehatan hewan.

Liputan6.com, Bekasi - Bagi dokter hewan Shady Jasmin, dunia kedokteran hewan dengaan anak begitu dekat dan tidak bisa dipisahkan. Ibu dengan dua orang anak ini, dikenal sebagai mom influencer yang banyak membuat konten mengenai tempat bermain yang sesuai untuk anak, ulasan produk dan kesehatan hewan.

Shady juga merupakan pemilik akun @nakamapet di mana berbagai konten kreatif yang dibuatnya dibagikan di Instagram @shadyjasmin dan Youtube Shady Jasmin. Shady mulai total berkiprah sebagai influencer sejak menikah pada tahun 2017.

Selain aktif di sosial media, Shady Jasmin juga terus melakoni profesi sebagai dokter hewan serta pembawa acara atau MC di berbagai acara terkait kesehatan binatang piaraan. Pada saat ini Jasmin tengah menempuh pendidikan S2 di Institut Pertanian Bogor mengambil program S2 Biomedis Hewan.

Sebagai dokter hewan, Jasmin kerap membagikan tips dan trik seputar kesehatan binatang.  Tak hanya secara online, dia juga kerap memberikan edukasi kepada masyarakat seperti di TK Binus School Bekasi beberapa waktu lalu. 

"Harapannya agar bagi orang tua yang ingin mengajarkan anak untuk memelihara hewan, sejatinya tidak hanya senang karena lucu, tetapi juga peduli dengan kesehatannya. Hal ini berkaitan dengan potensi penularan penyakit ke manusia atau sebaliknya yang dikenal dengan istilah zoonosis," ujar Jasmin melalui keterangan, Senin (29/5/2023).

Menurut Shady, hal ini menarik untuk disampaikan agar semakin banyak orang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan hewanpiaraan. Pada sisi lain, hal tersebut juga merupakan bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan manusia dan lingkungan.

 

Lebih lanjut Shady berharap dapat mengedukasi sekaligus memberikan informasi bagi masyarakat mudah dijalankan sehingga membantu untuk lebih peduli pada kesehatan pribadi dan lingkungan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.