Sukses

Musa Rajekshah Siap Jadi Pesaing Edy Rahmayadi pada Pilgub Sumut 2024

Musa Rajekshah merespons pernyataan Edy Rahmayadi yang siap untuk maju kembali menjadi calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) pada 2024 mendatang.

Liputan6.com, Medan Musa Rajekshah merespons pernyataan Edy Rahmayadi yang siap untuk maju kembali menjadi calon Gubernur Sumatera Utara (Cagub Sumut) pada 2024 mendatang.

Respons disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat ditanya wartawan usai acara penyerahan ambulans kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Kota Medan, Kamis (25/5/2023) malam.

Saat ini, Edy Rahmayadi menjabat Gubernur Sumut, dan Ijeck Wakil Gubernur Sumut, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut.

Dikatakan Ijeck, sah-sah saja jika Edy Rahmayadi maju kembali menjadi calon Gubernur Sumut.

"Biarin saja. Siapa pun punya hak untuk maju. Silakan saja gubernur yang sekarang mengatakan ia mau maju, sah-sah saja," ucap Ijeck.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah Akan Maju Juga?

Saat ditanya wartawan apakah juga akan maju menjadi calon Gubernur Sumut pada 2024 mendatang, Ijeck berharap juga bisa maju kembali.

"Saya berharap 2024 kita maju juga dalam Pemilihan Gubernur Sumut. Walaupun saya sampai saat ini tidak pernah menyatakan secara resmi, karena sampai saat ini saya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut sampai 5 September 2023. Insya Allah dan mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan, saya siap untuk maju kembali," sebutnya.

Disinggung mengenai kesiapannya bersaing dengan Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur Sumut pada 2024, Ijeck menyatakan siap saja.

"Kalau saya ditanya siap, sangat siap sekali. Tapi yang saya dengar, Pak Gubernur Edy Rahmayadi menantang Ketua Fraksi Golkar, Pak Syamsul Qomar yang maju. Berarti nanti Partai Golkar akan memilih antara Syamsul Qomar atau siapa lagi yang akan maju Pilgub Sumut nanti," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Terkait Pertemuan dengan PSI

Ditanya terkait pertemuan dengan PSI, Ijeck kembali menegaskan bahwa PSI sejak awal tanpa diminta sudah mendukungnya untuk kembali maju menjadi calon Gubernur Sumut pada 2024 mendatang.

"Waktu saya diundang acara halalbihalal PSI, saya di Sumut punya hubungan baik dengan PSI. Begitu juga dengan di pusat. Golkar dan PSI juga punya hubungan baik. Aaya insya Allah memberikan bantuan ambulans untuk PSI," sebutnya.

Ijeck juga menyebut, Ketua PSI Sumut, Nezar Djoeli, sampai sekarang tanpa diminta terus mengatakan pihaknya siap mendukungnya menjadi Gubernur Sumut.

"Koalisi dengan PSI juga tidak tertutup kemungkinan," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Butuh Pemimpin Berintegritas

Ketua PSI Sumut, Nezar Djoeli, kepada wartawan mengatakan Sumut ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas.

“"ntara hati, mulut dan ucapan harus sama. Maka, dengan ini saya harus menyatakan sikap dengan DPW saatnya Bang Ijeck ini kita dorong menjadi Gubernur Sumut ke depan. Sudah saatnya PSI menjadi garda terdepan untuk Golkar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini