Sukses

Twitter Dapat Unggah Video Berdurasi 2 Jam, Bagaimana Caranya?

Media sosial Twitter kini mengalami sejumlah perubahan fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Mulai dari tanda centang yang bisa dibeli oleh siapapun hingga fitur terbarunya yaitu mengunggah video berdurasi 120 menit atau 2 jam.

Liputan6.com, Bandung - Media sosial Twitter kini mengalami sejumlah perubahan fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Mulai dari tanda centang yang bisa dibeli oleh siapa pun hingga fitur terbarunya yaitu mengunggah video berdurasi 120 menit atau 2 jam.

Adapun video berdurasi 2 jam tersebut dapat diunggah dengan ukuran file yang digunakan maksimal 8 gigabyte (GB). Informasi fitur tersebut juga diumumkan oleh elon Musk selaku CEO Twitter saat ini.

“Pelanggan Twitter Blue verified kini dapat mengunggah video berdurasi 2 jam (8GB)!” tulis @elonmusk.

Dijelaskan juga jika fitur tersebut tersedia secara terbatas di platform Twitter yang ada karena hanya tersedia di Twitter versi iOS dan Twitter web saja. Resolusi videonya pun terbatas hanya sampai 1080p.

“Bagikan lebih banyak konten kepada pengikut Anda dengan Twitter Blue. Pelanggan dapat mengunggah video berdurasi hingga 60 menit (1080p) di twitter.com. Pelanggan dapat mengunggah video berdurasi hingga 10 menit di iOS dan Android,” mengutip dari laman Help Twitter.

Adapun untuk pengguna Twitter biasa hanya dapat mengunggah video berdurasi hingga 4 menit saja di platform apa pun. Maka dari itu fitur video berdurasi 2 jam hanya bisa dinikmati bagi pengguna yang berlangganan Twitter Blue saja.

“Jika Anda bukan pelanggan Twitter Blue, Anda tetap dapat mengunggah video berdurasi hingga 4 menit di platform apa pun,” tulisnya.

Videonya pun tidak ada batasan maksimal unggah sehingga penggunanya bias mengunggahnya sebanyak apa pun. Hal ini juga turut disampaikan di laman Help Twitter dan dijelaskan semua video tersebut bisa berdurasi maksimum.

“Anda bisa mengunggah video sebanyak apa pun, bahkan jika semua video tersebut berdurasi maksimum,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Fitur Unggah Video 2 Jam

Adapun cara menggunakan fitur video berdurasi 2 jam sama hal nya dengan mengunggah video biasanya, lebih jelasnya seperti berikut ini:

1. Pastikan Anda telah berlangganan Twitter Blue

2. Setelah itu ketika membuka twitter Anda tinggal klik kotak buat ataupun klik tombol tweet

3. Selanjutnya klik tombol galeri

4. Anda tinggal memilih video yang akan Anda unggah dan setelah itu video pun dapat terunggah di akun Twittermu dengan durasi lebih panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini