Sukses

Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Meninggal Misterius di Semarang

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian.

Liputan6.com, Jakarta Alinsia Bokman Kondomo,  gadis yang masih berusia 16 tahun meninggal dunia secara tidak wajar di Kota Semarang. Polrestabes Semarang sedang menangani kasus tersebut.

Korban ditemukan di sebuah kos di Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang. Informasi di lapangan menyebutkan bahwa  korban hari Kamis (18/5) malam dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kejang dan tidak wajar. Lima belas menit kemudian dinyatakan meninggal dunia. 

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lombantoruan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Ada tiga orang yang sudah diperiksa termasuk yang membawa korban ke rumah sakit dan juga yang mengajak korban ke kos tersebut. 

"Korban 16 tahun. Sudah kita periksa tiga orang. Yang mengajak dan yang antarkan ke rumah sakit kita periksa," kata Donny di Mapolrestabes Semarang, Jumat (19/5/2023). 

Beberapa barang bukti juga sudah diamankan antara lain sejumlah botol minuman keras berbagai jenis. 

Saat ini autopsi terhadap korban juga sedang berlangsung di RSUP dr. Kariadi Semarang. 

Sementara itu di Mapolrestabes Semarang juga sempat terlihat rombongan orang yang bertemu dengan Donny. Saat ditanya, ia membenarkan mereka adalah keluarga korban. Namun Donny enggan berkomentar soal kabar korban adalah putri dari Pj Gubernur Papua Pegunungan. 

"Pihak Ibunya melakukan pelaporan polisi," tegas Donny. 

Alinsia Bokman Kondomo adalah anak dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo.

Nikolaus Kondomo, SH., MH yang bekarier dari seorang birokrat Indonesia. Nikolaus dilantik sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Pegunungan sejak 11 November 2022. Sebelumnya ia pernah mengemban jabatan sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan antara Lembaga dan Kerjasama Internasional Kejaksaan Agung (Kejagung) sejak 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.