Sukses

Kala Atalia Praratya dan Gusti Kanjeng Bendara Terkesan dengan Kota Medan

Para pengurus Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia mengaku terkesan dengan Kota Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tuan rumah Peringatah HUT ke-43 Deskranas.

Liputan6.com, Medan Para pengurus Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia mengaku terkesan dengan Kota Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi tuan rumah Peringatah HUT ke-43 Dekranas.

Di antaranya adalah Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya, dan Wakil Ketua Dekranasda Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam. Keduanya mengaku cukup senang dan mengaku Medan menimbulkan rasa rindu.

"Saya senang sekali. Sebetulnya ini kali kedua saya datang ke Medan. Saya selalu merindukan datang Medan, karena ketika baru landing saja, langsung merasakan kehangatan suasana," kata Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya, Selasa (16/5/2023).

Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil, itu juga menilai, masyarakat Medan ramah. Dan kulinernya, sebut Atalia, juga nikmat.

"Saya pasti kemari lagi," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lahirkan Wirausaha Baru

Dekranasda Jawa Barat, ungkap Atalia Praratya, akan berupaya melahirkan wirausaha baru.

"Dekranasda ini penting, karena mereka berkomitmen agar para pengrajin ini tetap ada dan lestari," sebutnya.

Dikatakannya, Dekranasda mempunyai SDM yang lengkap dengan berbagai perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah dan pusat.

"Regenerasi dan kreativitas pengrajin akan terus dipicu oleh Dekranasda. Setiap saat kita hadirkan program yang membangkitkan semangat pengrajin. Salah satunya adalah Dekranasda Award. Penghargaan ini menimbulkan potensi-potensi baru yang kita angkat ke level nasional," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Gusti Kanjeng Bendara

Wakil Ketua Dekranasda Yogyakarta, Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam juga mengaku sangat senang hadir di Medan untuk merayakan HUT ke-43 Dekranas.

"Acaranya begitu meriah, membuat ibu-ibu peserta dari seluruh Indonesia gembira dan senang," ujarnya.

Dia mengaku baru pertama kali datang ke Kota Medan.

"Luar biasa sekali Kota Medan, keramahtamahannya dan makanannya juga enak," ungkapnya.

Dalam perhelatan ini, pihaknya menampilkan hasil kerajinan-kerajinan Yogyakarta, di antaranya batik. Dekranas Jogjakarta selalu berupaya untuk mendukunng dan mendorong para pengrajin untuk lebih berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini