Sukses

Cara Pakai Google Bard, AI Buatan Google Saingan Baru Chat GPT

Saat ini, Google mengeluarkan AI serupa yang menjadi pesaing baru untuk Chat GPT.

Liputan6.com, Bandung - Setelah ramai banyak orang menggunakan Chat GPT, sebuah chatbot yang merupakan kecerdasan buatan (AI), saat ini, Google juga mengeluarkan tipe serupa. Bahkan, produk baru Google ini menjadi pesaing baru untuk Chat GPT milik OpenAI.

Nama dari produk Google tersebut adalah Google Bard. Mengutip dari laman resminya, Google Bard merupakan sebuah pengembangan kecerdasan buatan dari Google yang telah dikembangkan selama enam tahun terakhir.

Penggunaan Google Bard ini menggabungkan antara pengetahuan dunia serta beberapa kekuatan, kecerdasan, hingga kreativitas model bahasa.

Adapun Google Bard mengacu pada informasi yang ada dari web untuk kemudian memberikan tanggapan segara yang berkualitas tinggi.

Karena termasuk baru, Google juga masih akan terus mengembangkan kemampuan dari Google Bard. Sehingga jika ada respon yang salah penggunaannya bisa melaporkan kesalahan-kesalahan tersebut untuk segera dibetulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Google Bard

Untuk menggunakan Google Bard, kamu bisa mengaksesnya melalui laman resminya yaitu bard.google.com. Diperlukan akun Google untuk mengakses Bard tersebut. Adapun ini bahasa yang digunakan baru bisa berbahasa Jepang, Korea, dan Inggris.

1. Pertama-tama akses Google Bard di laman resminya yaitu bard.google.com.

2. Jika kamu belum login akun maka login menggunakan akun Google yang kamu miliki.

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti chat dan pada bagian bawah terdapat kolom box chat yang bisa kamu gunakan.

4. Masukan beberapa pertanyaan yang ingin kamu ketahui dalam kolom tersebut.

5. Setelah itu klik submit atau enter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.