Sukses

Pembinaan Rohani dan Mental TNI-Polri di Kaltara untuk Perkuat Sinergitas

Polda Kaltara bersama Personel Korem 092/Maharajalila gelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bersama untuk meperkuat sinergitas dua institusi ini.

Liputan6.com, Bulungan - Personel Polda Kaltara dan personel Korem 092/Maharajalila gelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bersama untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menjaga sinergitas TNI-Polri. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nur Aryaguna, Mapolda Kaltara, Kamis (11/05/2023).

Dalam kegiatan Binrohtal kali ini dilakukan bersama antara TNI-Polri dan dihadiri  Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, Kasiter Korem 092/Maharajalila Kolonel Timmy, Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, Pejabat Utama Korem 092/Maharajalila, Perwira, Bintara dan ASN Polda Kaltara.

Dengan kepercayaan Agama masing-masing untuk pelaksanaan Binrohtal personel TNI-Polri yang beragama Islam melaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kalimantan Utara. Sementara untuk personel yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Oikumene Hosana, Mapolda Kaltara.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk wujud sinergitas TN-Polri mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental atau Binrohtal personel Korem 092/Maharajalila bersama personel Polda Kaltara untuk mempererat hubungan antara Allah SWT dan sesama manusia,” kata Daniel Adityajaya.

Kegiatan ini, sambungnya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, TNI-Polri selalu berpegang kepada perintah Agama dan selalu mengingat sang pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar, terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi, institusi dan masyarakat,” kata Kapolda Kaltara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.