Sukses

Daftarkan 100 Bacaleg Terbaik ke KPU, Demokrat Sumut Targetkan 19 Kursi di DPRD Provinsi

Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 100 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) terbaiknya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Minggu (14/5/2023).

Liputan6.com, Medan Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mendaftarkan 100 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) terbaiknya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Minggu (14/5/2023).

Menaiki mobil, para bacaleg dari Partai Demokrat Sumut datang mendaftarkan diri ke KPU Sumut yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution mengatakan, untuk DPRD provinsi, pihaknya mengirimkan 100 kader terbaik.

"Para kadera terbaik Partai Demokrat Sumut ini sipa bertarung," kata Lokot.

Disinggung pendaftaran bacaleg ke KPU pada hari ini merupakan hari terakhir, Lokot menegaskan mereka mempersiapkannya, karena sesuai dengan nomor urut partai 14.

"Kenapa daftar di hari terakhir? Karena hari ini tanggal 14, partai berlambang kami nomor 14, datang mendaftar ke KPU pukul 14.00 WIB naik Mercy. Insya Allah Partai Demokrat bisa memimpin di Sumut," tegasnya.

Diungkapkan Lokot, pada pendaftaran hari ini semua berkas diverifikasi oleh KPU Sumut, dan tidak ada kendala.

"Berkas kita Insya Allah aman semua," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan 19 Kursi

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution menyampaikan, pihaknya menargetkan 19 kursi untuk DPRD Sumut pada Pemilu 2024. Bacaleg yang mereka daftarkan merupakan kader-kader terbaik.

"Target kabupaten kota kami ada di 146 DPRD. Dari 1.125 Caleg yang kami pertandingkan atau lineup terkuat kami di 33 kabupaten kota," ucapnya.

Diterangkan Lokot, dari 100 bacaleg yang mereka daftarkan, 30 persen diantaranya adalah perempuan. Selebihnya laki-laki.

"Itu sudah wajib 30 persen keterlibatan perempuan, dan 70 persen laki-laki," terangnya.

3 dari 3 halaman

Kader Andalan

Lokot kembali menegaskan, bacaleg yang mereka daftarkan merupakan andalan dari Partai Demokrat Sumut.

"Sudah kami uji dan kami hitung di setiap jenjang DPRD kabupaten kota, provinsi, maupun RI, bersama Ketua Umum. Ini adalah lineup terbaik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini