Sukses

Daftar Bacaleg ke KPUD, PDIP Kota Bekasi Buka Suara soal Target dan Imbauan untuk Pendukung

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/5/2024) Bacaleg dan simpatisan telah kumpul sejak pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Bekasi - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto atau Mas Tri bersama Sekjen DPC PDIP Ahmad Faisal mengantar langsung berkas administrasi 50 Bacaleg yang telah diberikan mandat untuk berkompetisi dalam Pileg 2024 nanti.

Puluhan Bacaleg dan masa pendukungnya awalnya kumpul di Kantor DPC lama, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/5/2024) Bacaleg dan simpatisan telah kumpul sejak pukul 06.00 WIB. Mengenakan seragam partai, mereka beriringan menuju kantor KPUD Kota Bekasi di Jalan Juanda, Bekasi Jaya, Bekasi Timur dengan Club Car.

Gelaran seni khas Betawi, tradisi Palang Pintu menyambut kedatangan para kader Banteng moncong putih itu  yang tiba sekitar pukul 08.00 WIB di Kantor KPUD Kota Bekasi.

Setibanya di Kantor KPUD Kota Bekasi, Mas Tri dan sekretariat langsung diterima Ketua KPUD Kota Bekasi dan jajaran. Sekitar 30 menit penyerahan berkas dilakukan.

"Ada 50 Caleg yang maju mendapatkan mandat dan ini adalah tahapan administrasi," kata Tri di lokasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target PDIP Kota Bekasi

Tri melanjutkan, Caleg yang maju dari PDI Perjuangan memiliki latar belakang yang bervariasi. Kaitan dengan itu, PDI Perjuangan Kota Bekasi memiliki hitung-hitungan untuk pemenangan di Kota Bekasi.

"Caleg kita mulai milenial, akademisi ada, yang pengalaman ada yang sudah duduk di fraksi, pengusaha ada, ya lengkap," ungkapnya. 

Dia menambahkan, berdasarkan kalkulasi dan perintah dari DPP, PDI Perjuangan Kota Bekasi menargetkan 15 kursi.

"Target berdasarkan perintah dan kalkulasi kita lakukan secara progresif ada 15 kursi bisa kita penuhi," tegas dia.

Dia pun mengimbau kepada para pendukung dan lebih luasnya untuk warga Bekasi untuk melihat calon-calon yang nantinya mampu mengakomodir kepentingan banyak warga dan melanjutkan pembangunan. Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi nanti.

"Diharapkan nanti pada 14 Februari 2024 datang berduyun ke TPS menggunakan hak dasarnya sebagai warga negara. Harapannya juga masyarakat tidak terprovokasi, tergoda dengan berita yang belum tentu benar saring dulu kaitan informasi yang ada sebelum dibagikan, cek dan ricek," imbuh dia.

Sementara itu, Bacaleg Dapil 2 Bekasi Utara dan Medan Satria, Maryanto mengaku optimis perhelatan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Lebih jauh dia mengajak para kontestan di Pileg 2024 bisa bersaing secara sehat dan mengutamakan persatuan.

"Saya berharap, baik dari internal partai atau kontestan partai lain bisa berkompetisi dengan gagasan, pokok pikiran, dan program-program unggulan yang sasarannya untuk pembangunan dan memberi manfaat yang luar biasa bagi warga Kota Bekasi," ujar pria yang akrab disapa Mas Yanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini