Sukses

6 Tempat Makan Tengkleng di Solo yang Banyak Dikunjungi

Jika kamu ingin menikmati tengkleng langsung dari kota asalnya, berikut rekomendasi tempat makan tengkleng di Solo yang bisa kamu kunjungi:

Liputan6.com, Solo - Salah satu kuliner Solo yang banyak dicari adalah tengkleng. Sajian ini terbuat dari olahan tulang kambing dan sapi yang masih terdapat dagingnya.

Tengkleng kini juga sudah bisa dengan mudah ditemukan di daerah lain di luar Solo. Namun, jika kamu ingin menikmati tengkleng langsung dari kota asalnya, berikut rekomendasi tempat makan tengkleng di Solo yang bisa kamu kunjungi:

1. Tengkleng Kambing Bu Pon

Tengkleng Kambing Bu Pon berlokasi di Shelter Lojiwetan, Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Warung ini menyediakan aneka tengkleng, sate, durian, dan lainnya.

2. Tengkleng Klewer Ibu Edi

Tengkleng Klewer Ibu Edi berlokasi di Pasar Klewer Solo, Jalan Dr. Radjiman, Kauman, Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Sama seperti warung tengkleng lainnya, warung ini juga menawarkan beragam menu tengkleng, mulai dari tulang kambing, lidah, pipi, kaki, hingga otak.

3. Tengkleng Mbak Diah

Warung Tengkleng Mbak Diah telah membuka cabang di beberapa lokasi. Menu tengkleng yang dihadirkan di sini, di antaranya tengkleng kuah, tengkleng gongso, dan tengkleng goreng. Selain itu, juga ada tengkleng spesial dengan porsi jumbo yang cocok disantap ramai-ramai.

4. Tengkleng Solo Bu Jito "Dlidir"

Tengkleng Solo Bu Jito "Dlidir" berlokasi di Jalan Kolonel Sugiyono, Nomor 67, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Menu tengkleng yang cukup disukai di warung ini adalah menu rica-rica tengkleng. Pengunjung juga bebas memilih tingkat kepedasan yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warung Tengkleng Bu Harsi

5. Warung Tengkleng Bu Harsi

Warung Tengkleng Bu Harsi berlokasi di Dusun I, Langenharjo, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pengunjung bisa memilih menikmati tengkleng kambing maupun tengkleng sapi. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih bagian daging yang diinginkan, misalnya lidah, tulang, otak, kaki, iga, ataupun bagian lainnya.

6. Sate Kambing & Thengkleng Rica-rica Pak Manto

Sate Kambing & Thengkleng Rica-rica Pak Manto berlokasi di Jalan Honggowongso No.36, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Selain tengkleng, warung ini juga menawarkan menu lainnya, seperti sate kambing buntel, tengkleng rica, nasi goreng kambing, dan lainnya.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini