Sukses

Sahabat Mbak Endah Gelar Penyuluhan Serta Beri Bantuan Bibit dan Pupuk 

"Sahabat Mbak Endah" mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon serta memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk kepada para petani.

Liputan6.com, Demak - Guna mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dan peningkatan kesejahteraan para petani, "Sahabat Mbak Endah" mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon serta memberikan bantuan berupa bibit dan pupuk kepada para petani yang tergabung dalam beberapa Gapoktan di wilayah Cabean Demak, Jawa Tengah.

"Kegiatan ini murni digagas oleh para Relawan "Sahabat Mbak Endah" untuk mendukung upaya pemerintaah saat ini, dalam meningkatkan ketahanan pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya di wilayah Demak dan sekitarnya," kata Penasihat "Sahabat Mbak Endah" Sodir melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2023).

"Kita bersama-sama mendukung Endah Rahmawati, sedulur dhewe asli Demak yang merupakan Bacaleg DPR RI PDIP untuk mengikuti Pileg 2024 di Dapil Jateng II yang meliputi Demak, Kudus dan Jepara," imbuh Sodir.

Sementara itu Koordinator Lapangan Sahabat Endah Rahmawati, Dani Kristianto mengatakan, kegiatan bimbingan dan penyuluhan serta pemberian bantuan bibit dan pupuk akan dilaksanakan kembali di beberapa tempat dengan sasaran langsung ke penerima yakni Gapoktan yang ada di Demak dan sekitarnya meliputi Kudus dan Jepara.

"Kegiatan ini diharapkan bermanfaat dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani ditengah pemulihan dampak Covid-19," kata Dani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, mbah Mugi menyatakan bahwa, kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon sangat bermanfaat bagi para petani, karena meningkatkan pengetahuan dan menambah ketrampilan dalam bercocok tanam.

"Selain dengan adanya bantuan bibit dan pupuk, sangat bermanfaat bagi para petani, karena langsung dirasakan dan meringankan beban petani," kata mbah Mugi.

Sementara itu Kades Cabean Demak, Solihin memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bimbingan dan penyuluhan budidaya tanam semangka dan melon serta pemberian bantuan bibit dan pupuk tersebut.

“Sebagai warga asli Demak, mbak Endah meminta do'a restu kepada seluruh warga Kota Wali dan sekitarnya (Kudus dan Jepara) untuk mengikuti dalam konstelasi politik pada Pemilu 2024 sebagai caleg,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kesiapan maju dalam pencalegan tersebut, didasari oleh keinginannya untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Demak dan sekitarnya di tingkat pusat. Baik aspirasi masyarakat petani, nelayan, pedagang, pendidik, kesehatan, teknokrat, birokrat maupun ulama.

Menurut Solihin, jika Kabupaten Demak khususnya, memiliki wakil rakyat di DPR RI, maka akan mempermudah upaya memperjuangkan aspirasi daerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.