Sukses

Berkah Ramadan, Kontraktor Penambangan Ikut Berbagi untuk Masyarakat Balikpapan

Salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan sekitar yakni dengan memberikan bantuan dan perhatiannya, khususnya selama bulan Ramadan kemarin.

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara (PAMA) berbagi berkah Ramadan. Bantuan berupa santunan dan sembako ini ditujukan kepada masyarakat di sekitar area ring satu perusahaan, yakni di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, Kelurahan Sepinggan Baru dan Manggar di Balikpapan Selatan dan Timur.

Chief PAMA Balikpapan Operation Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji menjelaskan, kegiatan berbagi berkah Ramadan tahun ini telah berlangsung rutin setiap tahun. Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban masyarakat Balikpapan khususnya di sekitar area perusahaan.

"Kegiatan berbagi di bulan Ramadan tahun ini memang rutin kami laksanakan setiap bulan puasa. Tentu selain sebagai bentuk amal ibadah kepada masyarakat, juga sebagai tanggung jawab sosial kami di PT PAMA," ungkap Sulasman.

Adapun jumlah RT yang mendapat bantuan antara lain, untuk Kelurahan Kariangau ada di RT 1, 2, 3, 4, 14, dan 16. Sementara di Kelurahan Sepinggan Baru ada RT 1. Kemudian di Kelurahan Manggar ada RT 39, 40, 41, 54, dan 55. Di sisi lain PAMA juga menyerahkan bantuan sembako kepada Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Balikpapan.

"Kami juga melaksanakan donor darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI). Kemudian sharing program dengan Polsek Balikpapan Barat untuk distribusi bantuan kepada warga. Lalu join program charity dengan Unit Laka Polresta Balikpapan untuk sembako korban kecelakaan. Lalu kerja sama dengan SMK 1 Balikpapan sebagai bagian institusi pendidikan di ring satu perusahaan," tambah Aziz CSR Officer saat mendampingi Sulasman Chief PAMA Balikpapan Operation.

Total ada 375 paket sembako yang dibagikan PAMA. Di mana sebelumnya program paket sembako ini diwujudkan berupa program bazar murah. Warga bisa membeli paket sembako separuh dari harga di pasaran. Namun dengan adanya Covid-19, maka PAMA memutuskan untuk menggratiskan program paket sembako Ramadhan itu.

"Selama Covid-19, kami menyadari semakin bertambahnya beban masyarakat, karena itu kami murni menggratiskan program paket sembako tersebut hingga tahun ini," ungkap Aziz.

Aziz menyebut, PT PAMA juga telah membagikan bantuan santunan kepada tiga panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), dan pondok pesantren (ponpes). antara lain Ponpes Jami'atul Islamiyah di Kariangau, LKSA Mariam di Kariangau dan LKSA Darussilmi di Graha Indah. "Untuk total santunan 129 anak, dengan nilai. Ini khusus di Ramadhan saja. Di luar itu kami juga memberikan bantuan sembako untuk panti asuhan," imbuh Aziz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.