Sukses

Keluarga Sebut Ada Kejanggalan pada Kematian AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Almarhum AKBP Buddy Alfrits Towoliu dimakamkan dengan upacara Kedinasan Polri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Steven Michael Tamuntuan.

Liputan6.com, Kotamobagu - Ratusan pelayat menghadiri pemakaman jenazah Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu di Taman Makam Pahlawan, Kota Kotamobagu, Sulut, Senin (1/5/2023).

Almarhum AKBP Buddy Alfrits Towoliu dimakamkan dengan upacara Kedinasan Polri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Steven Michael Tamuntuan.

Hadir dalam pemakaman ini, istri dan anak beserta keluarga besar dari AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Pemakaman dilaksanakan di Kota Kotamobagu, karena AKBP Buddy Alfrits Towoliu lahir dan di besarkan di daerah itu.

Di Taman Makam Pahlawan Kotamobagu, tangis haru keluarga melepas jenazah Almarhum AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Penuturan salah satu anggota keluarga, semasa hidupnya, sosok AKBP Buddy Alfrits Towoliu adalah figur seorang ayah dan kakak yang baik untuk seluruh keluarganya.

Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Steven Michael Tamuntuan mengatakan, kegiatan dimulai dari penyambutan jenazah di Bandara Sam Ratulangi Manado, dilanjutkan dengan persemayaman di Kotamobagu.

"Selanjutnya dilaksanakan upacara pemakaman secara Kedinasan Polri," Tamuntuan.

Mewakili Polda Sulut, Tamuntuan mengungkapkan turut berdukacita atas kepergian dari almarhum AKBP Buddy Alfrits Towoliu. "Semoga arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Sementara itu, kakak kandung almarhum Hengky Towoliu mengaku merasa janggal dengan kematian tersebut.

"Orang sehat kok dibilang bunuh diri? Banyak sekali kejanggalannya," ujar Hengky.

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini