Sukses

Ombak Ganas Perairan Selatan Garut Kembali Memakan Korban

Tak curiga dengan keadaan, paman korban bersama kakak korban yang masih berusia 10 tahun, kemudian pergi ke hulu sungai dan meninggalkan korban bersama warga lainnya yang tengah bermain air.

Liputan6.com, Garut - Keganasan ombak di perairan Pantai Selatan Garut, Jawa Barat, pada libur lebaran 2023 kali ini kembali memakan korban. AAM, bocah berumur 6 tahun, warga kampung Desa Sancang, tenggelam di Muara Sungai Cipangisikan, Kecamatan Cibalong, Senin (24/4/2023).

Kapolsek Cibalong AKP Aam Kunaefi mengatakan kejadian berlangsung Senin (24/4/2023) pagi sekitar pukul 09.30 WIB, saat korban bersama paman dan kakak korban tengah bermain air di muara Sungai Cipangisikan.

“Banyak orang orang juga yang sedang bermain di muara sungai tersebut,” ujar Aam, Selasa (25/4/2023).

Tidak waspada dengan kondisi korban, paman korban bersama kakak korban yang berumur 10 tahun, kemudian pergi ke hulu sungai dan meninggalkan korban bersama warga lainnya yang tengah bermain air di wilayah muara.

Namun selang 30 menit kemudian, paman korban dikejutkan dengan teriakan warga sekitar, adanya korban tenggelam terserat arus muara sungai Cipangsikan.  

“Setelah dicek ternyata korban AAM yang sedang  ditolong oleh warga dan langsung mendapatkan perawatan,” kata dia.

Nahas, setelah mendapatkan pertolongan pertama, nyawa bocah tenggelam itu tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia saat tiba di Puskesmas Pembantu di Desa Sancang, Garut.

“Berdasarkan pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan sudah dalam  keadaan meninggal dunia, dan pihak keluarga korban membuat surat pernyataan, tidak ada tuntutan,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.