Sukses

Diduga Dicuri, Truk Dalmas Polres Jeneponto Ditemukan Hangus Terbakar

Polres Jeneponto saat ini masih terus menyelidiki kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jeneponto - Mobil Pengendali Massa (Dalmas) milik Polres Jeneponto diduga dicuri oleh orang tak dikenal. Ironisnya, mobil tersebut belakangan ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di tepi sawah di Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Selasa (25/4/2023) sekitar pukul 05.00 WITA. 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana membenarkan ihwal kejadian tersebut. Menurut dia kejadian tersebut tengah diselidiki oleh pihak Polres Jeneponto. 

"Benar, masih didalami oleh kapolresnya," kata Komang kepada Liputan6.com, Selasa (25/4/2023). 

Sementara itu Kapolres Jeneponto, AKBP Andi Erma Suyono menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus memeriksa saksi-saksi terkait insiden tersebut. Saksi yang diperiksa termasuk anggota polisi yang mengetahui kejadian itu. 

"Masih kita dalami terkait terbakarnya kendaraan truk Dalmas itu. Kita periksa siapa yang mengemudikan dan kenapa bisa terbakar," kata Andi Erma kepada wartawan secara terpisah. 

Erma enggan berkomentar banyak ihwal dugaan pencurian Mobil Truk Dalmas dengan plat XIV-115-33 itu. Hal tersebut, menurut dia, biar hasil penyelidikan yang membuktikan. 

"Banyak hal, kita ini masih menyelediki. Kita juga masih mencari saksi yang melihat kejadian tersebut," jelasnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini