Sukses

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat 24 April 2023, Waspada Potensi Hujan Siang dan Malam Hari

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat (Jabar) yang berlaku pada Senin (24/4/2023).

Liputan6.com, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat (Jabar) yang berlaku pada Senin (24/4/2023). Berikut informasinya.

Untuk warga yang berada di wilayah Jawa Barat pada pagi hari (07.00-13.00 WIB) cuaca diprediksi cerah berawan.

Sedangkan, pada siang dan Sore hari (13.00-19.00 WIB), cuaca berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Sumedang, Kab. Bandung Barat, dan Kabupaten Pangandaran.

Kemudian, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab.dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, dan Kota Banjar.

Selanjutnya, pada malam hari (19.00-01.00 WIB), cuaca berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab. Bandung Barat, Kab. Cirebon, KabĀ  Kuningan, Kab. Sumedang, dan Kab. Majalengka.

Selanjutnya, cuaca berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab. Bogor, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

Adapun pada dini hari (01.00-07.00 WIB), cuaca berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Bekasi, Kab Karawang, Kab. Cirebon, dan Kab. Indramayu.

Selain itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini terhadap cuaca di Jabar. Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, dan Kab. Subang.

Kemudian, Kab. Purwakarta, Kab. Indramayu, Kab.dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Garut, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Garut, Kab. Ciamis, Kota Banjar, dan Kab. Pangandaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini