Sukses

Melihat Antusiasme Warga Serbu Sembako di Pasar Murah PJI Sulsel

Selain pasar murah, PJI Sulsel juga menggelar pameran UMKM jurnalis.

Liputan6.com, Jakarta Hanya dalam kurun wakut 2 hari saja, Pasar Murah dan UMKM Jurnalis yang digelar oleh Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan berhasil menyalurkan 100 paket sembako. Betapa tidak, kegiatan yang digelar di pelataran parkir kantor Bapenda Kota Makassar itu menyediakan paket kebutuhan bahan pokok pangan seperti beras, gula pasir dan minyak goreng yang hanya dibanderol Rp67.000 saja. 

Ketua Panitia Arif Al Qadri mengatakan pasar murah ini digelar sebagai alternatif dan upaya pencegahan dampak inflasi menjelang hari raya Idulfitri. Kegiatan ini sekaligus membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok para pekerja media, tenaga honorer/Laskar Pelangi, buruh hingga warga dengan harga yang relatif lebih murah.

"Dengan antusiasme masyarakat besar, waktu dua hari kegiatan ini tidaklah cukup. Banyak permintaan untuk pembelian yang masuk. Kami meminta maaf kepada masyarakat yang rela datang waktu siang hari namun tak sempat kebagian paket mengingat waktu pelaksanaan terbatas dan alokasi paket sangat terbatas," kata Qadri beberapa waktu lalu. 

Lebih jauh, Qadri juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdag) Makassar yang telah membantu lancarnya kegiatan pasar murah dan pameran UMKM tersebut.

"Alhamdulillah atas kerja maksimal dari seluruh teman panitia, kegiatan Pasar Murah dan Pameran UMKM yang dilaksanakan selama dua hari sukses di gelar. Antusias masyarakat juga sangat besar pada kegiatan ini. Target paket 200 tapi kehabisan stok paket sembako dari Disdag Makassar sehingga kami hanya bisa distribusi 100 paket," ujarnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan pasar murah yang digelar dua hari juga dibantu pengawalan oleh personel Satpol PP BKO Kecamatan Makassar.

"Pemerintah Kecamatan Makassar juga hadir. Terima kasih telah membantu dengan menghadirkan personel Satpol PP BKO Kecamatan Makassar yang dikomandoi langsung oleh Komandan Regu (Danru) Satpol PP BKO kecamatan dalam membantu kelancaran kegiatan pasar murah agar berjalan baik dan tertib," tambahnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.