Sukses

Trailer Cleopatra Dirilis Netflix, Tuai Kontoversi dan Kritikan

Saat ini, platform layanan streaming terkenal Netflix sedang mendapatkan banyak kritikan dan kecaman karena dokumenter terbarunya Queen Cleopatra.

Liputan6.com, Jakarta - Platform layanan streaming Netflix mendapatkan banyak kritikan dan kecaman atas dokumenter terbarunya “Queen Cleopatra”. Trailer film yang dirilis pada Rabu (12/4/2023) ini masih menjadi perbincangan hangat publik karena disebut menampilkan sejarah yang salah.

Dalam dokumenter tersebut diketahui Ratu Cleopatra diperankan sebagai wanita kulit hitam yang diperankan oleh Jada Pinkett Smith.

Melansir dari Dailytimes, banyak para warganet mengutarakan kritikannya terutama mengenai Ratu Cleopatra yang tidak ada koneksi dengan kulit hitam dan berasal dari Yunani.

Bahkan, ribuan orang telah melakukan tanda tangan petisi online agar dokumenter tersebut tidak tayang.

"Dia (Cleopatra) lahir di Alexandria, Mesir, di dinasti ptolemeus dari keturunan Yunani. Dia TIDAK berkulit hitam. ini sama sekali bukan melawan orang kulit hitam, hanya saja peringatan untuk melestarikan sejarah dan integritas orang Mesir dan Yunani," ungkap media tersebut, dikutip Senin (17/4/2023).

Pro dan kontra dari publik mengenai dokumenter Cleopatra tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Namun, sebagian yang kontra menilai Netflix memberikan sejarah yang salah.

Diketahui, ada penelitian yang dilakukan pada ras Ratu Cleopatra. Para ahli sendiri mengatakan bahwa mengidentifikasi ras Cleopatra tersebut rumit.

Dokumenter Netflix, Queen Cleopatra sendiri kabarnya akan tayang pada 10 Mei mendatang dan akan menceritakan tentang sosok Ratu Cleopatra. Kabarnya, akan terdapat empat episode dalam serialnya dan menceritakan pandangan yang berbeda.

Dalam setiap episodenya, dokumenter ini tidak hanya menceritakan mengenai kecantikan dan kisah romansanya saja. Namun, juga mengenai kecerdasannya.

Selain itu, film dokumenter ini akan menunjukkan bagaimana sang ratu yang memang disegani, kuat, serta ahli dalam berpolitik.

Kisahnya pun juga turut menceritakan sosok sang Ratu Cleopatra yang dikenal sebagai wanita cerdas dan berpendidikan. Namun, tidak segan-segan untuk rela berkorban demi menjaga negaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemeran Queen Cleopatra

Melansir dari situs resmi Netflix, berikut ini adalah daftar pemeran Queen Cleopatra:

1. Jada Pinkett Smith

2. Adele James

3. Craig Russell

4. John Partridge

5. Kaysha Woollery

6. Andira Crichlow

7. Greg Lockett

8. Philip Walker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini