Sukses

Jelang Waktu Buka Puasa, Air Kemasan Ini Dibagikan Cuma-cuma

Jelang waktu berbuka puasa, ratusan kemasan air mineral yang dibagikan secara cuma-cuma alias gratis di Ibu Kota DKI Jakarta habis tidak bersisa.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang waktu berbuka puasa, ratusan kemasan air mineral yang dibagikan secara cuma-cuma alias gratis di Ibu Kota DKI Jakarta habis tidak bersisa. Apabila dihitung secara cepat, sekitar 500 kemasan air mineral dibagikan secara gratis yang berada di lokasi yang bisa disebut flash drop point tersebut.

Tak lama kemudian, beberapa warga Jakarta juga mengungkapkan ada dua titik tempat pembagian air mineral kemasan secara cuma-cuma tersebut. Artinya, jika di setiap titik ada sekitar 500 air mineral kemasan, dalam sehari sekitar 1.500 botol air.

Jika program ini berjalan selama sepekan, berarti total bisa ada hingga 9.000-an air mineral kemasan yang sudah dibagikan secara cuma-cuma. Setelah kerumunan mereda, akhirnya bisa ditemukan siapa identitas di balik flash drop point air mineral gratis tersebut.

Ternyata, pembuat flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan secara gratis itu adalah produsen air Aerputh.

Faktanya, gerakan pembagian air mineral gratis sebanyak 500 botol per hari di beberapa titik Ibu Kota itu ditujukan guna membantu para calon pengusaha mengembangkan bisnisnya. Dengan membagikan air mineral kemasan gratis bermerek Aerputh tersebut, berarti masyarakat yang ikut meramaikannya telah mendukung inisiasi produsen air mineral kemasan tersebut, yakni #LakuinBareng.

Dengan #LakuinBareng, masyarakat bisa bantu calon pengusaha untuk secara bersama-sama antar calon pengusaha guna memberikan dukungan sama lain. Sehingga jika semuanya bersama-sama tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Aksi flash drop point air mineral dingin yang menyegarkan ini adalah kejutan kedua yang diberikan oleh Aerputh di Jakarta dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Aerputh bikin heboh juga setelah memasang billboard mencari model untuk iklan luar ruangnya tersebut.

Belum diketahui perusahaan mana yang memproduksi Aerputh ini. Bahkan, sampai mempertanyakan bagaimana cara membaca Aerputh yang benar. Sebenarnya, arti Aerputh sangat sederhana, yakni air mineral yang menyegarkan.

Pertanyaannya, setelah billboard misterius yang mencari model iklan dan flash drop point ribuan botol air mineral menyegarkan gratis, apa yang akan dilakukan merek ini selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.