Sukses

Kue Lezat Bikinan Narapidana Siap Ramaikan Momen Lebaran

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dimanfaatkan Warga Binaan Pemasyaran (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang untuk memproduksi kue lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, dimanfaatkan Warga Binaan Pemasyaran (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang untuk memproduksi kue lebaran.

Jenis kue yang diproduksi para WBP antara lain nastar, kastangel, keju, humbprint, brownies, remang, bolu pandan, bolu gulung, lapis legit, ampiang keriting dan kericu.

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto sangat mengapresiasi produktivitas WBP pemasyarakatan di Lapas Perempuan Pangkal Pinang dan berharap kedepannya keahilan tersebut menjadi bekal saat kembali ke masyarakat.

"Semoga dengan banyaknya pesanan makin menambah semangat WBP untuk mekenuni pembuatan kue sebagai bekal keahliaan saat bebas nanti," ungkap Harun

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Pangkalpinang, Hani Anggraeni, mengatakan pembuatan kue ini merupakan salah satu hasil dari pembinaan dan pelatihan yang diadakan pihak lapas.

"Harga kuenya cukup terjangkau mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 200.000,"ujar Hani Anggraeni.

Bagi masyarakat yang ingin tertarik dan ingin membelinya dapat langsung datang ke Lapas Perempuan Pangkalpinang atau menghubungi petugas melalui call center 082181444145 dan akun instagram @lpppangkalpinang serta twitter @Lpp_Pkpinang.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.